Bagaimana Caranya Mengupload Video Ke Youtube?



Bagaimana Caranya Mengupload Video Ke Youtube? Untuk mengupload sebuah video ke youtube, anda terlebih dahulu harus memiliki sebuah akun youtube atau akun google untuk mendaftar masuk ke youtube. Jika punya salah satu akun google seperti gmail atau google +, anda tinggal login ke youtube menggunakan akun tersebut. Namun jika belum sama sekali memiliki akun youtube ataupun akun google, anda bisa buat salah satu akun google misalnya google plus dan/atau gmail. Setelah memiliki akun tersebut, anda tinggal login ke youtube pada halaman www.youtube.com lebih jelasnya berikut cara mengupload video ke situs youtube, anda juga bisa mengupload video ke youtube menggunakan opera mini hp


Pertama login ke akun youtube anda, buka situs www.youtube.com lalu masukkan username dan password akun youtube anda. Setelah login ke youtube, pilih/klik pada upload untuk mengupload video, letaknya dibagian kanan atas halaman, seperti pada gambar berikut.
 
galitrik, cara upload video ke youtube

Akan dimuat halaman upload youtube, sekarang untuk mulai mengupload klik pada “pilih video untuk di upload” dalam hal ini adalah untuk memasukkan video yang akan anda upload dari file explorer anda di komputer. Silahkan cari lokasi file video yang telah anda persiapkan sebelumnya untuk di upload ke youtube.

cara upload video ke youtube
Pilih juga privasi video yang akan anda upload, jika video tersebut ingin anda setel agar bisa dilihat dan diputar oleh siapa saja, maka biarkan pilihan privasi “publik” namun jika anda ingin membatasi penanyangan video tersebut, anda dapat menubah setelan privasi videonya ke “pribadi”.


Setelah anda memasukkan video anda, secara otomatis video tersebut akan diupload, maka tunggu proses uploadnya sampai 100%, sampai menunggu proses upload selesai, anda bisa mengisi deskripsi video tersebut, dan setelah proses upload selesai, kini anda bisa mempublikasikan video tersebut dengan mengklik “publikasikan” di bagian sebelah kanan. Tunggu saja hingga video tersebut muncul di hasil pencarian youtube, sekarang video tersebut telah di publikasikan dan semua orang bisa melihat video tersebut di youtube.


Bagaimana mudah bukan mengupload video ke youtube? Semoga informasi yang dibagikan kali ini dapat bermanfaat bagi pembaca mengenai “cara mengupload video ke youtube” jika ingin mengupload video ke youtube menggunakan browser opera mini di hp, anda bisa membaca post Galitrik sebelumnya. Baca juga Cara Mengembalikan salauran youtube yang Telah Terhapus


Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP