Mengembalikan Saluran Youtube/ Akun Youtube Yang Telah Terhapus

Kalau anda punya akun youtube, tentu punya saluran juga. Pernah anda menghapus atau tidak sengaja menghapus akun /saluran tersebut? Apakah bisa dipulihkan kembali? Kemungkinan bisa, Setidaknya mencoba cara yang berikut ini ada harapan saluran anda bisa kembali lagi walaupun anda sudah menghapusnya. Tapi ingat, segera setelah akun atau saluran anda terhapus, langsung melakukan cara yang berikut ini, yaitu mengirimkan formulir ke youtube sebagi upaya untuk mengembalikan akun yang dihapus.

Satu lagi, jika anda telah menghapus keseluruhan akun google misalnya google plus dan email, anda tidak dapat menggunakan cara ini untuk mengembalikan atau mengaktifkan akun youtube kembali. Namun anda bisa memilih cara pemulihan akun google terlebih dahulu, yaitu dengan mengunjungi laman bantuan sandi google. Kunjungi link tersebut dan pilih "Saya mengalami masalah lain saat masuk". Ikuti langkah-langkahnya sampai Anda melihat tautan untuk memverifikasi identitas. Klik tautan untuk mengisi formulir.

Catatan: Cara tersebut juga berbatas waktu, untuk memulihkan akun google plus anda, tidak boleh terlalu lama setelah akun dihapus. Namun, jika anda belum pernah menghapus akun google plus, anda dapat memulihkan akun/saluran youtube dengan cara berikut;

Mengembalikan Saluran Youtube/ Akun Youtube Yang Telah Terhapus.

1. Klik link berikut untuk Meminta untuk memulihkan saluran YouTube yang baru-baru ini terhapus> link Meminta untuk memulihkan saluran YouTube yang baru-baru ini terhapus.

2. Anda akan di bawa ke halaman Permintaan untuk memulihkan saluran YouTube yang baru-baru ini dihapus. Isi formulir yang tersedia seperti nama Anda, Alamat email yang digunakan untuk masuk ke YouTube, dan lain lain.

3. Klik Kirim, pada bagian bawah halaman.

Tunggu beberapa saat setelah anda mengirimkan formulir, pihak google akan segera memberitahukan status akun youtube anda melalui email akun youtube anda yang di tautkan dalam formulir.

Kiranya itu yang dapat saya bagikan kali ini mengenai cara Mengembalikan saluran youtube/ akun youtube yang telah terhapus. Semoga berhasil mengaktifkan kembali akun youtube Anda,.

Comments

  1. akun saya kena suspend, pagi-pagi sudah kena... semoga tipsnya bisa work gan maksih

    ReplyDelete
  2. gan kurang jelas penjelasannya. kalau bisa disertai dengan gambar. sebab akun ane ke blokir sama pihak youtube

    ReplyDelete
    Replies
    1. mf artikelnya tidak disertai dengan gambar gan,setelah saya tinjau linknya justru dialihkan ke laman bantuan youtube, bukan form pemulihan akun youtube. sebelumnya opsi ini masih tersedia untuk memulihkan akun youtube setelah dihapus.

      saat ini kabarnya, jika menghapus akun youtube secara terpisah (bukan akun keseluruhan google) penghapusan tersebut bersifat permanen dan tidak bisa dipulihkan. namun jika menghapus akun google secara keseluruhan bisa dipulihkan kembali dalam waktu yang singkat.

      Delete
    2. mas sofian, cara terbaru memulihkan akun youtube yang suspended, coba lakukan hal berikut: login seperti biasa ke youtube, dalam hal ini (youtube yang sudah suspended) akan dialihkan secara otomatis ke laman support.google.com ikuti panduannya, disana juga ada link untuk banding..

      Delete
  3. Mas, Kalau cara mengembalikan akun email yang di blokir orang lain di youtube gimana ya? Sebelumnya, terima kasih banyak mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah maksudnya mengembalikan akun yang diretas mbak Gissel? mungkin bisa membaca Pemulihan akun Google sebagai upaya untuk mengambalikan akun google yang diretas, termasuk akun youtube..

      Delete
  4. makasih banget mas, infomu sangat berguna, dalam 2 detik akunku pulih dengan cara yang anda berikan

    youtueb channel: kang manuk

    ReplyDelete
  5. gimana jika akun kita terhenti dan tidak tersedia lagi bagaimana cara mengatasinya

    ReplyDelete
  6. Hello,

    Thank you for your account suspension appeal. We have decided to keep your account suspended based on our Community Guidelines and Terms of Service. Please visit http://www.youtube.com/t/community_guidelines for more information.

    saya dapat balasan bgini gan ,, bisa banding lagi gak ? jangan lupa mampir ke blog ane ya gan http://backname.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP