Home » , » Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI _ Pada artikel sebelumnya saya telah informasikan mengenai bagaimaca cara mudah mendapatkan/ mendaftar rekening BRI untuk pertama kalinya secara Online, silahkan anda baca pada tautan tersebut. Nah, pada artikel kali ini adalah bagaimana cara mendapatkan atau mengisi kode pos di eform BRI saat membuka rekening baru, karena mengisi data berupa kode pos ini juga harus dilakukan jika ingin mendaftar rekening baru BRI anda. Karena sepertinya masih banyak teman teman yang mengalami kesulitan saat mendapatkan kode pos, maka pada artikel ini dijelaskan bagaimana cara mendapatkan kode pos pada saat mendafar online rekening BRI, melaui eform.bri.co.id dan berikut ini selengkapnya, cara mingisi kode pos di pendaftaran online rekening BRI.

Sebelumnya, saya anggap temen temen sudah masuk ke langkah pengisian formulir setelah sebelumnya anda masuk ke halaman eform.bri.co.id jika belum tau caranya silahkan baca pada artikel sebelumnya mengenai bagaimana cara mendaftar/ membuat rekening bri pertama kalinya pada tautan artikel diatas, Nah, pada saat mengisi efrom di situs BRI ini, ada beberapa lembar data formulir yang perlu anda isi seperti diantaranya adalah Data pribadi, Alamat, Data Pekerjaan, Data Keuangan, Pembukaan Rekening Baru jadi kira2 ada sekitar 5 lembar formulir yang harus diisi saat anda pertama kali membuka rekening di BRI dan pada beberapa formulir anda perlu menentukan atau mengisi kode pos anda.

Pada pengisian Data Alamat, anda perlu mengisi kode pos seperti pada gambar berikut ini..


 maka klik pada tombol "Cari Kodepos" Setelah itu maka akan ada jendela baru/ popup seperti gambar dibawah ini.


Kemudian biar lebih jelas, saya ambil gambarnya seperti dibawah ini.. pada gambar dibawah ini terlihat halaman kecil untuk mencari kodepos anda.

  • Cari berdasarkan                        :   Pilih Kecamatan
  • Masukkan kata kunci pencarian :  ketik dengan nama kecamatan anda (dalam hal ini saya menggunakan "kabun" sebagai salah satu kecamatan di Rokan Hulu)
  • masukkan kabupaten/ Kota           :   ketik kabupaten anda (contoh, Rokan Hulu)
Setelah itu, klik tombol "Cari" seperti pada gambar dibawah ini.


Jika sudah, maka akan ditampilkan kodepos yang sesuai, klik pada kodepos tersebut, seperti gambar berikut


Setelah anda mengklik pada kodepos, maka secara otomatis form kodepos anda akan terisi persis seperti gambar dibawah, kodepos sudah terisi


Sekang tinggal melanjutkan untuk mengisi data2 berikutnya seperti alamat identitas, dan sebagainya.. Pada lembaran formulir Alamat ini, anda mungkin perlu memasukkan kodepos dua kali yaitu yang satu lagi pada form kode pos alamat domisili seperti pada gambar diatas,

Dalam hal ini anda dapat memilih opsi "Sama dengan alamat identitas" dengan cara mencentangnya. untuk lembaran formulir selanjutnya, yaitu  Data Pekerjaan anda juga diminta untuk input kodepos, bisa dilakukan dengan cara yang sama seperti diatas. setelah itu lengkapi formulir dengan mengisi Lembar Data Keuangan dan menyelesaikan proses pembukaan rekening BRI ini anda secara online..

Oke, semoga informasi ini dapat membantu teman teman yang masih kesulitan mendapatkan kodepos atau mengisi kode pos pada saat pengisian eform pendaftaran BRI secara online. Sebenarnya mendaftar rekening BRI secara online ini sangat menghemat waktu, lebih cepat, dan lebih mudah tentunya.. Jika sudah berhasil mengisi eform BRI tersebut, anda tinggal print nomor referensi pendaftaran anda dan membawanya ke kantor BRI terdekat untuk kemudian mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan. Selamat mencoba...

* Tips, jika browser tidak dapat menampilkan laman popup pencarian kode pos, coba gunakan browser opera atau mozilla firefox di komputer anda..

0 komentar:

Post a Comment