Cara sederhana Atasi Android Yang Lelet

Cara sederhana Atasi Android Yang Lelet.

android lelet dapat disebabkan berapa hal. hal yang paling sering menyebabkan android lelet adalah memory penuh, virus, dll. dan berikut adalah hal sederhana yang dapat dilakukan ketika android lelet.

1. Matikan aplikasi yang tidak digunakan.
cukup matikan/tutup aplikasi yang tidak anda gunakan karna hanya akan membebani rom android dan dapat menyebabkan android tidak bekerja maksimal. sule atau super lelet adalah salah satu akibat dari banyaknya aplikasi yang berjelan di android.

untuk melihat dan memberhentikan aplikasi yang berjalan di android, baca Cara Melihat Dan Memberhentikan Aplikasi Yang berjalan Di Android

2. Tambah Space memory
memory penuh adalah hal yang sering menyebabkan android menjadi lelet. perhatikan kapasitas memory anda, terlebih memory internal. banyaknya aplikasi yang diinstal di memory internal membuat memory cepat penuh. berikan space yang lebih untuk memory internal anda. untuk aplikasi yang terpasang di memory internal, ada baiknya anda pindahkan ke memory eksternal atau SD card. baca Cara memindahkan aplikasi android ke memory eksternal.

sebelumnya untuk mengetahui jumlah space yang tersisa di hp anda, baik di memory internal maupun eksternal. dapat melalui Setelan=> Penyimpanan.

3. Pasang Antivirus
bukan tidak mungkin virus menyebabkan android anda menjadi lelet. segera pasang antivirus di perangkat anda. Baca Antivirus AVG gratis untuk android.

banyak pengguna yang mengabaikan antivirus di perangkat mereka. sehingga hp android menjadi rentan terhadap virus, ingat bahwa penyebaran virus dapat dengan mudah terjadi, mulai dari file download di internet, pengiriman data melalui usb dan sebagainya.

itu saja hal sederhana yang dapat dilakukan untuk mengatasi android lelet. satu lagi, kurangi pemakaian aplikasi berat di android. misal game berat dengan kapasitas besar dll. karna tidak semua handphone memiliki spesifikasi yang tinggi untuk menjalankan aplikasi tersebut.

tags, car sederhana atasi android lelet.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP