CARA PINDAH APLIKASI ANDROID KE MEMORY EXSTERNAL

CARA PINDAH APLIKASI ANDROID KE MEMORY EXSTERNAL
Gimana cara mindahin aplikasi android ke memory eksternal alias memory card? Awalnya sih sempat bingung juga gan, gimana cara mindahin aplikasi android ke memory exsternal. Tapi akhirnya saya bisa juga. Sebenarnya untuk memindahkan aplikasi android ke memory eksternal itu gampang gan, tapi karna gak tau mau gak mau harus cari tau juga ane gimana cara pindah aplikasi android ke memory eksternal.

Lalu apa alasan memindahkan lokasi penyimpanan ke memory exsternal? Sebabnya sudah jelas, untuk menambah alokasi ruang penyimpanan yang terdapat pada memory internal. Itulah alasan kenapa harus memindahkan aplikasi ke memory eksternal.

Mungkin bagi sebagian pengguna android dengan kapasitas memory internal yang super guede... Gak ada masalah berkaitan dengan hal ini tapi justru berbeda dengan saya yang minim akan ruang penyimpanan internal, yang ada memory cepat penuh. Jadi mau gak mau harus memindahkan aplikasi yang telah diinstal ke memory eksternal agar dapat memberi kebebasan ruang untuk penyimpanan internal.

Ya mau gimana lagi coba, toh kalo aplikasunya gak dipindah juga android malah jadi leluet.. Jadi mau gak mau ane harus melakukan hal ini. So, berikut adalah cara bagaimana memindahkan aplikasi android ke menory eksternal.

Eitss tunggu dulu, tidak semua aplikasi bisa dipindahkan ke memory eksternal. So anda jangan heran kalo misalnya menjumpai aplikasi yang tidak bisa di pindah posisikan. Hal ini tergantung pada jenis aplikasi tersebut gan. Singkatnya aplikasi ada yang bisa dipindah dan ada yang tidak. Oke sobat bisa lihat cara pindah aplikasi android dibawah ini..

1. Pergi kemenu setting atau setelan, kemudian klik pada opsion aplikasi atau APL. Disana anda dapat melihat daftar aplikasi yang terinstall pada perangkat anda.

2. Untuk memindahkan aplikasi ke memory eksternal, klik pada salah satu aplikasi.

3. Terakhir silahkan klik pada PINDAHKAN KE KARTU SD. Sip, aplikasi anda sekarang telah di Moving ke memory eksternal.

Lakukan cara tersebut satu persatu terhadap aplikasi anda hingga memory internal memiliki space yang lebih, oke sob itulah bagaimana cara memindahkan aplikasi android ke memory eksternal. Semoga postingan ini bermanfaat dan membantu.

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI:
CARA PINDAH APLIKASI ANDROID KE MEMORY EXSTERNAL

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP