Android Punya Cara: Melihat Dan Memberhentikan Aplikasi Yang Berjalan Di Android



Android Punya Cara: Melihat Dan Memberhentikan Aplikasi Yang Berjalan Di Android. Bagaimana cara melihat aplikasi android yang sedang berjalan? Ada beberapa cara untuk mengetahui aplikasi apa saja yang sedang berjalan pada android, yaitu melihatnya melalui setelan atau pengaturan dan bisa juga dengan aplikasi task killer pada android. Aplikasi task killer biasanya sudah langsung ada pada android. Dengan mengetahui aplikasi yang berjalan, kitapun dapat memberhentikan aplikasi yang tidak digunakan. dengan begitu Ram Akan memiliki space yang lebih sehingga android tidak lelet saat digunakan. Untuk melihat dan memberhentikan aplikasi yang berjalan di android, berikut caranya:

Lewat Setelan Android

Cara pertama dapat dilakukan melalui pengaturan/setelan pada ponsel. Buka menu setelan=> Apl.



Gulir kebagian kanan sampai pada bagian Manjalankan anda akan melihat daftar aplikasi yang berjalan atau aktif.



Untuk memberhentikan aplikasi, klik pada salah satu aplikasi dan pilih Berhenti.
 


Selesai, sekarang aplikasi sudah berhenti dan Ram android lebih lapang. Lanjut ke cara yang kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi task killer, berikut caranya:

Dengan Task Killer

Buka aplikasi task killer anda, bisanya aplikasi sudah langsung terpasang pada perangkat.




Akan terlihat daftar aplikasi yang sedang berjalan, untuk memberhentikannya beri tanda centang pada box pada salah satu aplikasi. Selanjutnya klik pada Kill selected apps



Begitulah cara melihat aplikasi yang berjalan di android dan cara memberhentikannya. Terkadang memang ada beberapa aplikasi yang aktif dan tidak digunakan, dengan memberhentikan aplikasi tersebut, otomatis akan mengurangi beban Ram dan kinerja android akan lebih cepat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP