Masalah Charger HP, Dicas Baterai Gak Nambah



Masalah charge HP, baterai gak penuh penuh bahkan sudah lama di cas. Hal seperti ini sering saya alami. Sudah lama cas hp, dayanya gak nambah nambah malah yang bikin pusing, baterai malah berkurang. Memang ada beberapa hal yang menyebabkan baterai gak nambah atau malah berkurang saat di cas, tapi untuk kebanyakan kasus, masalahnya ada pada charger.

Namun, bagaimanapun hal lain bisa saja menyebabkan baterai gak bisa dicharge. Terhitung sudah 3 jam saya cas hp, baterainya gak kunjung penuh. Jangankan penuh, nambah sedikit aja kagak. Untuk kebanyakan kasus, masalah yang saya temui adalah pada charger hp. Bisa saja charger rusak/ada hal lain yang menyebabkan charger rusak.
Beberapa hal yang menyebabkan charger rusak seperti; sering menggulung kabel charger, tidak mencabut charger pada saat tidak digunakan dan beberapa hal sepele lain yang dapat mempersingkat umur charger. 

Mudahnya begini, saat dicas dan daya baterai gak nambah, coba ganti charge dengan charge yang sama lalu perhatikan apakah daya baterai bertambah, kalau ternyata baterai nambah, jelas masalahnya ada pada charger. 

Segera saja ganti dengan charger yang baru. Agaknya harus mulai berhemat menggunakan charger. Namun, masalah lain seperti pada lubang port dapat menjadi penyebab daya baterai gak bertambah atau malah berkurang pada saat di charger. Bukan tidak mungkin lubang pada charge bisa kotor, terganjal sesuatu, dan lain lain dan lain lain. Periksa juga hal-hal kecil seperti itu.

Tapi untuk kebanyakan, masalahnya ada di charger. Jika memang demikian, tinggal ganti charger lama dengan yang baru.

Comments

  1. masalah nya ini hp di cas masuk.. tapi kondisi nya gak naik2 tetap 0%
    kondisi batrei gak kembung ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hp saya juga seperti itu, gimana yah cara mengatasinya?

      Delete
    2. saya juga masalahnya seperti itu gan, di cas masuk namun daya tidak bertambah dan tidak ada masalah pada baterai, setelah diganti dengan charger yang baru kemudian baterainya bisa bertambah. maka coba diganti dulu casnya kemungkinan besar masalahnya pada charger

      Delete
    3. saya juga seperti itu gan, di charger masuk, tp daya batre gak penuh2 malahan berkurang

      Delete
    4. Hp saya juga seperti itu bisa mengisi tapi tidak tambah*

      Delete
    5. coba ganti charger nya yg 2A yg bagus

      Delete
    6. udah di ganti sama yg 2 ampere itu juga tetap gak bisa bgan.. solusinya ada kapasitor di jalur cas yg jebol... coba di jumper...
      tergantung hp juga, terkadang juga langsung ke prosesor..

      Delete
    7. Mas hp saya oppo tiba dicarger tiba 64% ada peringatan " penuh,batrai tidak standart, untuk keamanan, batrai tidak terisi penuh" pikir saya ada masalah pada carger stiba itu saya ganti cargernya yg ori tapi ttp jga ada peringatan sprti itu, tiba saya carger dsaat posisi mati bahkan ada peringatan seperti itu.. itu gmna ya mas.??
      Mohon solusinya.!!
      Tks

      Delete
    8. Iya hp sya juga gitu, udh dapet solusinya?

      Delete
    9. Ya hp sya jg gtu ,udh ketemu solusinya blm ka?

      Delete
    10. Udh ketemu solusinya blm ka? Hp sya jga gtu nih pusing

      Delete
  2. Kondisi chargernya begimana mas

    ReplyDelete
  3. di cash masuk tapi ga nambah nambah,, udah ganti charger tetep aj sama
    mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah pada handphone atau tablet gan, beli cas yang sesuai untuk table/hp agan

      Delete
    2. cb ganti charger ori aja. soalnya hp saya juga gitu. dcharge masuk tapi baterai malah berkurang. beli charger dikonter semahal apapun kata penjaga conter nya tetep kw. hp saya kalau dicharger pake charger bawaan asli hp merk apapun bisa asal masil ori bawaan hp.

      Delete
  4. gan, klau rusaknya charger pengaruh ga sama cepet habisnya batrai? meskipun udah 100%?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya rasa tidak pengaruh, namun lebih baik jika casnya memang rusak diganti gan

      Delete
    2. Pengaruh gan, ntar lama2 batrenya rusak trus gampang drop, lama2 kudu ganti batre..saya pernah ngalamin sampe samsung centre dikasihtaunya begitu

      Delete
    3. Batrei boros ada 2 kemungkinan pertama bisa batrei sudah bocor yg ke 2 ada aplikasi yg berjalan tidak stabil apalagi kudus android yaa...bisa juga karena sinyal..

      Delete
  5. iya ne,dicas bukan malah nambah tapi berkurang...cargernya ok ok aja,karna untuk ngecas hp y laen ga da masalah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. charger kadang tidak sesuai dengan handphone tertentu, coba beli chargernya yang sesuai/ minta rekomendasi dari penjual

      Delete
  6. Hp saya dicharger malah berkurang terus panas, udah ganti2 charger yg lain juga tetep aja gak nambah. Itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  7. sama nih saya juga, udah beli baterai baru, tapi saat dicas tetep aja gak penuh2 malah aplikasi saya juga gak bisa saat diklik

    ReplyDelete
  8. sama nih saya juga, udah beli baterai baru, tapi saat dicas tetep aja gak penuh2 malah aplikasi saya juga gak bisa saat diklik

    ReplyDelete
  9. Iya mas batrai saya klo pake pencas asus mau dices sampe 100% hp saya android polytron tp klo pke cas orinya kdng ngisi seratus perse bisa kdng hanya 50% kdng d ces malah berkurang itu masalahnya apa ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mas, besar arus yang dialirkan dari charger itu beda beda. kadang cas yang bagus mahal pula harganya

      Delete
  10. Untuk yang udah ganti batre ato udah ganti casan baru, coba ganti yang pala casan nya ada tulisa output: DC-5.0V 2.1A.
    Diliat dulu, batre android butuh asupan listrik yang lebih gede biar bisa charger full.
    Begindang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau charger dpake di hp merk sama normal... tapi dhpe yg 1 lagi gak mw nambah... udah ganti charger lain yg jg normal dpake tapi dsana gak nambah padahal swaktu di colokin indikatornya masuk n mengisi..tapi gak mw nambah pnuh.... nah kalo bgtu apa gan masalahnya... batre oke, gak kmbung juga masih baru... charger yg sama di pakai ke hp lain namun sama merk oke... tapi dpake dhp saya gak mw nambah...charger yg pnya saya dpake keHP yg lain okey...sama merknya...

      Delete
    2. Gmna mas...udah ketemu kendala hpnya ...dimana..

      Delete
    3. Gmna mas...udah ketemu kendala hpnya ...dimana..

      Delete
  11. Mas kalo hp d cas gk penuh2, malah kadang berkurang terus, d cas mesti d pegangin apa d gulung sdikit chargernya klo egk gk mau ngsi, gnti pke charger lain sama aja.. Batrenya egk gembung.. Kira2 yg rusak apanya ya mas? Apa bisa d perbaiki?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin port/ lubang casnya yang rusak mbak, coba saja dibawa ke service handphone untuk diperbaiki atau diganti

      Delete
    2. bsa berpengaruh ke ic carger g mas klo msalah kya gni

      Delete
    3. y ne mas sama sy jg hp di cas bkn nambah mlh berkurang trus panas apa pengaruh dri ic carger , batre sya ukur normal carger asli samsung ko bsa y mas


      Delete
  12. Mantap gan thnks infonya ..
    Yg charger battreinya malah mundur coba ganti kepala chargernya ☺

    ReplyDelete
  13. Thnks infonya gan sangat betmanfaat..
    Untuk yg chargernya batreinya malah berkurang coba ganti kepala chargernya☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya dari kejadian diatas masalahnya ada pada elcho pada hpnya atau tahanan ketika arus listrik masuk tapi tidak tersimpan karena elcho rusak.

      Delete
    2. Elcho itu apa ada sparepartnya djual gan... dan apakah mudah didapat dipasaran? Hp saya gak mw nmbh gan di charger... batre oke charger udah ganti2 sm pnya tmen...ori smua dan dhp mreka normal padahal merek sama... bgtu dhp saya masuk sich di charger tapi gak nambah2...25% sharian di charger ttp aja sgtu...

      Delete
  14. Hp gue iphone. Sempet mati 2 hari skrg nyala dan tbtb keadaannya jd panas pas di cas makin panas udah gitu batre nya malah berkurang.. kenapa ya.. ngeri meledak doang��

    ReplyDelete
  15. kalau masalah saya, saat dicas batrei gak nambah-nambah ditambah hp saya panas, truss gimana dong??

    ReplyDelete
  16. Mas, saya pakaii ipad mini, di cas masuk krn ada lambang petirnya, tapi persentase baterai malah makin menurun, bukannya naik, solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi dicas masuk, namun charger harus sesuai dengan kapasitas baterai. coba gunakan charger dengan suplay daya yang lebih besar

      Delete
    2. Sama dgn saya mas---di cas ada lmbang petirnya tp malah berkurang udh dgnti dengan cas yg dya lbh tinggi tapi gak ngaruh sama sekali

      Delete
  17. Kasus saya :
    Hp sy lenv p70 dicas pake cas sndri gk naik mlah berkrg pake cas smsg mlah naik.
    Hp smsg pake cs lnv sya juga naik .
    Nah itu gmn gan mohon bantuannya .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kondisi charger lenovonya sudah tidak prima lagi

      Delete
  18. Hallo gan. Minta solusi dong. Hp ane kalo di cas keluar tanda petirnya tp gak mau jalan itu batre. Biasanya klo di cas batrenya naik turun kan tuh. Udh gitu di indikator batre isinya 50% terus gak mau nambah. Wlpn batre abis tulisannya juga 50%. Kalo ada saran bagi ya gan.

    ReplyDelete
  19. Kalu masalah sya jga sama.baterai di cas ga nambah malah berkurang.ada 20an carger aku cba ttp sama.tpi ada satu carger punya temen saya.hanya stu saja yg bsa bwt ngecas.dn berjalan normal..kalu saya liat cas2an nya sama yaitu merk samsung..tpi kok selain punya temen sya itu ga ada satupun yg cocok

    ReplyDelete
  20. 3 faktor kemungkinan masaLah Hp di carge maLah berkurang 1. Pada chargernya, 2. Pada konektor charger, 3. Pada baterai.
    Jika semuanya daLam keadaan baik, bisa jadi kemungkinan rusaknya pada IC power Hp nya...

    ReplyDelete
  21. Gan mohon suluainya.. Hp saya gk bsa pke casan ori nya pas pke samsung bisa v gk penuh penuh hanya dapat 90% mohon info gan

    ReplyDelete
  22. Btul ic powernya ok jual aja dlm keadaan peduh beres

    ReplyDelete
  23. Gan ane mau nanya nih. Kemaren ane beli batre samsung grand 2 di sebuah toko di PointSquare. Ane bilang ke mbak2 nya ada batre ori samsug grand 2 gk mbak..
    Si mbak2 nya ngasih batrenya. Dia ngomong kalo batre ini nggak 100% ori. Tpi 99% nya. Nah trus ane beli tuh dg harga 175rb. Sampai dirumah saya cas 4 jam (rekomendasi batre baru di cas nya ). Pas di persen ke 91, gk nambah2. Ane diemin tuh 3 jam lagi. Tetep aja gak mau nambah. Yaudah ane cabut aja. Trus tdi siang jam 11 ane cas lgi, malah berhenti di persen 81. Gak mau nambah2.. ini batre nya yg bermasalah atau charger saya ? Truss batre nya itu ori atau bukan ? Bantuin ane dong :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunakan charger lain coba gan

      Delete
    2. batre ori itu byk pariasi...klo bs pake yg double power,klo masih juga pake cas yg 2amper ke atas,klo masih juga coba software/ganti konector cas/ic power...tpi klo gak mau ribet kasih tukang service yg menurut anda dpt di percaya.....koreksi klo salah...by.robin cell/robin cell wong kere

      Delete
  24. Sama ni gan,dah semaleman di charger tp tetep gak nambah,kejadiannya ketika saya habis me-restart hp saya,mohon solusinya gan...

    ReplyDelete
  25. Saya mau nanya, kenapa hape samsung saya kalo dimatiin pas ngecharge, dia nggak mau nambah ya? Padahal kalo dihidupin bisa nambah. Kemaren juga masih bisa?

    ReplyDelete
  26. Gan hh ane kok di charger tidak bisa tetapi kalo buat stick usb bisa itu apanya ya ?

    ReplyDelete
  27. mksh gan,awalny hp sya saat di charger gk ngisi ngisi,tpi malah berkurang,pdhal sya udah charger seharian,tpi sya tdk berpikir untk mengganti charger,stelah sya baca artikel ini,sya coba untk mengganti charger,ternyata mantap,mksh gan 👍

    ReplyDelete
  28. Gan hp saya lenovo,, pas saya beli batre yg bru pas di cas malah ga ada lambang petir yah, mohon solusi yah ???

    ReplyDelete
  29. Gan hp saya kalau di charge dalam keadaan nyala itu gak bisa nge charge. Tpi kalau hp saya di charge dalam keadaan hp mati itu bisa nge charge. Gmn ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dicas sambil digunakan kadang memang lama penuhnya/ gak nambah.. ato mungkin chargernya yg tidak kompatibel, sudah coba gunakan charger lain?

      Delete
    2. Charger sudah saya ganti berkali2.
      Di cas masuk. Tapi daya gak nambah dan gak berkurang2.
      Tetap berada di posisi 5%.

      Delete
    3. masalah mungkin di baterai,bukan chargernya. coba baterainya yang diganti gan

      Delete
  30. klo yang saya gini udah coba pake charger yang lain tapi tetep ga bisa, terus klo mau nyamubngin chargenya juga harus di utak-atik dlu biar nge-charge. Gimana ya, mohon bantuannya !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin port/lubang casnya barangkali yang bermasalah mas

      Delete
    2. Kalo memang harus diganti, bawa saja ke counter mas

      Delete
    3. kira-kira berapa ya bayar nya, soalnya takut kemahalan nanti

      Delete
    4. Biaya ganti Port HP biasanya 120rb gan

      Delete
  31. Kalau saya malah ke balkik mas. Saya pake xiaomi mi pad saya cas kemaren sore sampai 100% nah saya uda pake browsing you tube maen aslpat 8 smp sekrng belum berkurang sama sekali. Kira2 itu yg salah apa ya mas. Biasanya klw saya pke kya gtu btrenya sisa 50% tp ini gk. Mohon bantuannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap kalo baterai begitu mah, ada aplikasi penghemat daya yang terinstall barangkali. penggunaan fitur switch on/ switch off data juga berpengaruh terhadap konsumsi daya menurut saya.

      Delete
  32. Sudah berulang kali aku menganti charge tp blm jg ada yg cocok.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. minta rekomen dari penjualnya, bawa hp nya sekalian biasanya mereka tau charger yang cocok untuk handphone agan berdasarkan kapasitas baterai dll.

      Delete
  33. Gan hp saya kalau didiemin persentase baterainya malah bertambah.Misal kalah malam hari sebelum tidur persentasenya 40%, paginya malah tambah jadi 60%. Apa kalau dibiarin bisa berpengaruh pada kerusakan hpnya sendiri nantinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sering juga seperti itu di hp nokia mbak, Kalau Dibuat browsing cepat berkurang baterainya ketika di restart nampah lagi baterainya sekian persen, setau saya baterai nya yang mesti diganti. kalau pd kerusakan hp nya sendiri saya rasa tidak ada pengaruh

      Delete
  34. Maaf mas. Ada yg tau ngak. Hape saya kalau di cas kadang masuk kadang ngak trus biasa malah berkurang. Saya coba pake cas san samsung lenovo asus tapi tetap aja sama. Tali nya aku ganti juga sama. Ada solusi tidak gan bantu saya.

    ReplyDelete
  35. Mas..hp saya galaxy s3 lte.jaringan saya pindah dialways lte kok pas saya charger sambil buat bbm malah daya menurun gk mengisi..knp ya mas?? Sebelume gk ada masalah padahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lte lebih boros daya, sy klo cas sambil digunakan jg kadang lama penuhnya, cas sambil dipake juga gak bagus selain pd baterai juga resiko kerusakan komponen lain setau ane gan

      Delete
  36. gan,hp saya galaxy Note 1 kalau di cas 1-50 % normal pas di 50-100% lama ada smpai 5 jam baru penuh ,terus kadang kalau di cas msuk tapi gk ngisi, masa tahan batre sekitar 5 jam kalau data on itu gmna gan?

    ReplyDelete
  37. ketika sudah di charge penuh baterai bisa bertahan lama ato ndak gan (dari biasanya). kalo baterai ok2 aja kemungkinan chargernya itu gan, diganti saja gan

    ReplyDelete
  38. klo saya hp lama penuhnya, IC Charger tidak bermasalah, Port Usb tidak bermasalah, dan Chargernya pun sudah diganti tetap saja tidak bias. jika seperti itu masalahnya pada apanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di cek fuse nya, kalau memang kerusakannya pada komponen ini maka harus diganti

      Delete
    2. Mau tanya mas, hp saya galaxy core duos, klo di cas gak tambah malah berkurang, udah ganti batrai yang baru, sampai rumah say cas lagi, yang awalnya 49%, setelah saya cas lagi, bukannya presentasenya tambah, malah hpnya mati, kemungkinan yang rusak apanya ya mas??????????

      Delete
    3. Mau tanya mas, HP saya galaxi Core Duos, klo di cas bukanya tambah malah berkurang, udah saya belikan batrai yang baru, sampai di rumah saya coba cas lagi, dalam posisi 49%, setelah ber jam-jam saya cas, bukanya bertambah, malah hp saya mati.
      Kira-kira yang rusaka apanya ya mas ???
      apa IC POWER ??

      Delete
    4. baterai dan chargernya ori ga mas Bagus? antara port charger atau baterai yang bermasalah kemungkinan

      Delete
  39. mas hp saya samsung grand duos kalo dicharger itu panas banget mas trus lambang petirnya ada tapi ngak nambah nambah battereny , mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa sebab ya mas heri kalo pada saat men cas kemudian daya baterai tidak bertambah dan disertai dengan masalah baterai ponsel terasa panas saat di charge salah satunya seperti yang saya sebut adalah maslaah pada charger, pastikan charger terpasang dengan sempurna dan port tidak longgar/karatan/rusak, yang kedua kadang masalah kabel charger rusak ini menjadi masalah yang sering juga pada charger hp jadi pastikan kabel chargernya masih bagus. kepala charger juga diperiksa mas, bisa jadi masalahnya disitu.. kemudian yang terakhir perhatikan kondisi baterai juga yang mungkin harus diganti. masalah-masalah tersebut pada umumnya yang menyebabkan baterai hp tidak nambah pada saat dicas dan dibarengi juga dengan kondisi baterai yang panas

      Delete
  40. hp samsung grand duos saya ngga bisa dicarger pakai kabel, maunya dicarger pake casan kodok. pas dikonter bilangnya ic charger yg kena tp kena ngga ada yg mau servis yah alasannya takut malah mati total. servis disamsung resminya malah suruh ganti mesin. mohon info ada solusi ngga ya? buntu nih harus gimana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibawa ke servis resmi samsung malah disuruh ganti mesin mbak? opsi sebenernya ada di mba Sinta sendiri sih. kalo memang begitu menurut saya mendingan dipake casan kodoknya saja dulu, kalo sudah ada cukup uang beli perangkat yang baru :)

      Delete
  41. saya juga gan hp asus zenfone5 kalau dicas sambil maen coc kok malah berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati2 cas sambil digunakan gan, resiko mempersingkat umur baterai dan kerusakan pada komponen hp yang lain

      Delete
  42. Saya mau tanya mas, hp saya semalam kan low jadi saya charge dan saya tinggal tidur tp ternyata sampai pagi ngga ngisi mas. Dinyalain, cm bisa bentar trus mati lg hpnya. Skarang di cas malah cuma tanda petir tp ngga jalan sama sekali. Pake charger yang lain ngga bisa. Trus saya ganti batre yang satunya pun sama ngga bisa ngecas. Kalo menurut mas itu rusak bagian mananya ya...??mohon solusinya. Trima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngecas semalaman baterai akan terus melakukan siklus pengisian dan pengurangan (daya). Dan itu sedikit banyak akan mempengaruhi umur baterai. kalo bisa dihindari. jika dari awal tidak ada penambahan daya sedikitpun, coba periksa port pencasnya, pastikan juga chargernya masih oke.

      Delete
  43. Klo cargernya bermasalah (gk mau ngisi) pdahal konek itu bisa di perbaiki gk master ic ato apanya yg di ganti,makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa diperbaiki gan ato diganti pada komponen yang rusak, sebelum itu periksa dulu komponen yang diluar seperti charger dan baterai

      Delete
  44. Saya pake xperia m single gan, tapi chargernya punyae oppo, kalo di charger itu gak nambah malah berkurang padahal sudah 4 jam lebih. itu gara-gara chargernya gak ori apa konektornya gan?
    Mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pakai charger orinya bagaimana gan? kadang charger memang suka ga sesuai. kalo masalah konektor dilihat saja apakah sudah berkarat ato bagaimana mungkin ada benda yang ganjal

      Delete
    2. sama gan ane juga punya hp sony. waktu itu dicas bisa dan lampu cahrgenya nyala. sekarang di cas masuk tapi kaga mau ngisi. ane ngecasnya pakai casan samsung bukan casan orinya. tpi kata konter mah batrenya drop, apakah benar dari batrenya atau chargenya. tolong bantuannya gan

      Delete
  45. gini gann, hp saya asus zenfone 2 ran 4 gb, persenan baterai itu 50% terus dicas lama snp stngh hari jga sama aja, udaah ganti charger baru jg, waktu pmbelian prtm ak cas cuman beberapa jam ngga sesuai yg disaranin, kasih saran atau solusi??

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dicasnya dalam kondisi handphone mati gan

      Delete
  46. bawa ke aku aja gan....biaya 25rb

    ReplyDelete
  47. tolong gan, ada yg bisa bantu kasih solusi... zenfone 5 saya mendadak ga bisa di charge,awalnya pas kondisi mati saya tancepin chrager tampil gambar baterai (tapi) stag, ga ada proses pengisian daya (seperti biasanya) trus saya nyalakan malah nge-loop di logo ASUS (berulang). sudah di factory reset (sudah bisa masuk/ga nge-loop) tapi tetep ga bisa nge-charge. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dibawa ke tempat service langsung, barangkali ada kerusakan pada komponen seperti pada posrt usb di ponsel tersebut atau yang lainnya. Usahakan selalu menggunakan charger yang standar/ sesuai

      Delete
  48. Ask. Hp saya Awalnya sih kalau pengisian dari baterai habis hingga ke presentase 32% berjalan normal, masalahnya itu kalau udah 32% baterai tidak mau naik dan setelah saya tunggu setengah jam baterai masih 32% dan charger yang awalnya panas berubah dingin begitupun juga dengan hpnya, setelah saya tunggu beberapa menit lagi, akhirnya baterai pun naik, tetapi tidak normal, yaitu baterai penuh dalam hitungan detik. Dan akhirnya pun pada saat digunakan , saya cuma bisa menggunakan 32% dari 100% daya. Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  49. Saya mau nanya mas hp saya kalw di cas dia mengisi mas tapi gambar di layar tidak bertambah batrenya tapi ada gambar listrik bagai mana itu mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, masalah saya juga demikian gan, persentase jalan tapi disitu2 aja setelah saya ganti chargernya alhamdulillah sudah bisa penuh lagi kalo ngecas, sudah ganti charger belum?

      Delete
  50. Halo, saya mau tanya.. Hp saya ga bisa nge-charger, udah aku ganti port usb, batre, dan chargernya tetap sja susah ngecas nda.. Saya harus gimana ya?

    ReplyDelete
  51. Salam.. mf gan sya mau tanya nih dgn cerita yg panjang x lebar.. hahahaa.. hp sya S4. Klo d cas mati atopun hidup presentase gak naik2. D pegang beberapa detik aja malah berkurang dan panasnyaa luar biasaa. batrei n carger udh berulang kali di ganti dgn yg ori2. Tpi tetap aja sama sprti itu dapat panas n prsntase batrei gk naik malah berkurang. Mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp, asalkan gak 2x Panjang + Lebar hehe.. diganti charger sudah, diganti baterai juga sudah, solusi yang paling tepat barangkali adalah dengan membawa hp ke service center barangkali ada komponen lain yang rusak dan mesti diganti..

      Delete
  52. Hp saya sebelumnya saya cash pake cash 2A egk nambah*,trus saya coba pake 2,5A bisa nambah cepet lagi..
    Apa kalau seperti itu memang cashnya harus 2,5A???

    ReplyDelete
    Replies
    1. y bener, tentunya charger mesti disesuaikan dgn kapasitas baterai, bisa dilihat pada buku panduan hp biasanya tertera semua termasuk daya pada charger yang sesuei

      Delete
  53. Tolong dong, hp saya asus zenfone 2, waktu saya chas bisa dichas cuma gitu waktu baterainya udah terisi 69%,baterainya gak mau nambah lagi. Malah udah dichas satu harian juga gak nambah...
    Kira kira masalahnya apa ya ?
    Tolong dong kasih saran atau solusinya ..
    Terimakasih

    ReplyDelete
  54. Gan ini malah pake charger ori dari pabrik kok malah ngga bisa y ane chargernya pake charger dekstop bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah ganti charger yang baru gan, ato mungkin port usb nya yang rusak

      Delete
    2. Itu Konektornya mas, harap di ganti di tukang service,, biasanya Hrg Konektor 25K..

      Delete
  55. kalo saya agak lain sepertinya kasusnya gan,
    hp saya zenfone 2, jadi aawalnya dia kalo charge masuk tapi lama lama ada peringatan seolah olah chargernya itu support atau ga cocok gitu, harus dicabut terus pasang lagi padahal itu charger bawaannya. terus saya tuker sama kabel samsung saya, bisa dan ga ada masalah tapi beberapa minggu kemudian masalah yang sama datang, akhirnya masalah itu saya biarin aja cuma kalo di charge sambil dikontrol karna siap siap dapet peringatan itu lagi.
    tapi sekarang parah, ga ada peringtatan itu lagi, lampu indikator nya juga nyala (menandakan charger masuk) tapi baterai saya ga nambah nambah dayanya, udah gitu cepet banget berkurang, dan pas di charge kadang masuk kadang ngga.
    hp saya matiin dan udah ditinggal ber jam jam tapi ga isi isi, itu gimana ya? mohon solusinya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ganti charger tetapi tetap saja sama ya, pesan dari handphone seperti ada peringatan bahwa charger tidak support.. solusi yang terbaik mungkin bisa datang langsung ke sercive center terdekat supaya bisa mengetahui masalah sbnarnya, sekaligus perbaikan tentunya..

      Delete
    2. Kondisi charger baik.baterai baik tp ketika di cas tidak mengisi/nambah. nah ini pernah saya alami sendiri setelah datang ke samsung center ternyata kendalanya pada SUB PBA dan tertera di keterangannya merupakan suku cadang...itu terjadi 2014...alhamdulilah sekarang masih baik kondisinya...terima kasih samsung center....

      Delete
    3. Untuk kondisi yang seperti itu,, ada 3.. pertama 1 Chargeran yang rusak atau tidak pas,, yang ke 2 itu baterai nya mas,, ketika baterai kalau sudah kembung atau cepat berkurang itu masalah baterai.. dan ketika di cass itu tidak bertambah tambah itu masalahnya pada Konektor.. sebaiknya ganti saja dengan Konektor (yang buat Cas USBnya) kalo Konektor dah di ganti dan masih berkurang secepatnya ganti Baterai saja.. terimakasih

      Delete
  56. Hp ane zeni5 kmaren ane ganti batrei nya karena yg ori udah rusak maklum hp udh lama,ternyata batrei nya ga bisa penuh" mandeg di 52% smaleman gt mulu akhir nya karena batrei yg baru masih garansi ane coba tuker udh di tuker di coba di konter nya bisa jalan dan penuh,100% stelah hp ane bawa pulang,batrei nya lumayan lama abis nya pas abis ane cas lg ternyata mslah yg oertama itu muncul lg ,ane beli batrei nya ori juga .tolong penerangan nya

    ReplyDelete
  57. gan, hapeku kalo baterai dibawah 93% naiknya cepet tp kalo udah 93% menuju 100% kok lama banget ya? malah tiba-tiba ngurang sendiri. mohon solusi

    ReplyDelete
  58. gan , sy mo tanya nii , sy kan pake asus zenfone 5 , sy beli bekas kmren ,naah cas nya gak ori gan , pas di cas kadang panas , kadang berkurang , kadang jugaa ngisii , tapi lama gan, hmm ya emg sih sy cas sambil sy pake gan , kira" itu mslah nya ada di apaa ya gan ? tlg nih gan , biar ga kluar modal banyak ntr :D

    ReplyDelete
  59. Saya juga seperti itu, mengecas berjam jam dari 54% bukannya nambah malah ngurang di 20% dan diem disitu, ga nambah ga ngurang. Keadaan batrai sama charger masih bagus bahkan charger tersebut baru dibeli

    ReplyDelete
  60. W810i di cas g msuk tp klau pke usb bsa msuk tp g penuh2 mlah berkurang batrenya gmn y gan?

    ReplyDelete
  61. Sony w810 i g bsa d cas tp pke usb bisa tp jg ga pnuh2 mlh berkurang

    ReplyDelete
  62. Gan mau nanya nih
    Hape ane smarfren andromax e2
    Baru 2 minggu

    Jadi gini, hape ane sebelum nya atau hape kebanyakan di cas sambil browsing masih bisa. Tapi yang ini beda gan, kalau sambil dimainin si petir nya ada tapi batre nya gak jalan, malah kalau dilamain malah ngurang. Ane dah coba pakek power bank tetep sama. Jadi si hape kalau mau di cas harus didiemin gak bsa sambil maen. Masalah nya apa di casan ane ? Hape ane ? Atau sinyal 4g ane yg terlalu nguras batre jadi gak imbang sama input nya.

    Sekedar info nih gan pala casan ane :
    Input: AC100V-240V ~ 0.2A
    Output: DC5.0V ~1000mA

    Mohon solusi nya gan semoga bisa bantu

    Makasih gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andromax E2 saya saat dicas malah berkurang % nya. Saya sudah ke galeri 2x udah diganti baterai baru bahkan hp nya udah di flash ulang oleh pihak smartfren. Tapi tetep aja gak ada perubahan. Hp dicas sambil dipakai untuk chat sosmed, browsing % nya berkurang. Kadang saya cas biasa tanpa saya pakai juga % nya berkurang. Trus bagaimana solusi terbaiknya ??? Masa tiap hari ngecas harus matikan hp !!! Lokasi saya di jogja

      Delete
  63. hp ane mito t77
    kalo di cas keadaan hidup ngisi batre lama
    kalo keadaan dimatikan cepet ngisinya
    solusinya ?

    ReplyDelete
  64. hape ane mito t500 klo dicas baterai nya nambah tapi lama banget biasanya 5 jam had 100% sekarang 2 hari aja batu sekitar 50% gimana gan solusinya?

    ReplyDelete
  65. Hp ane sama persis kasusnya pada ricky yunus gan..andromax e2...udh tak bawa ke service center...gk di apa²in..cm di vactory restore dan keadaan masih sama..trs ane jual deh tuh hp...ane beli lagi dgn merk yg sama...andromax e2..yg dulu wrna putih...ini skrg ganti wrna item...brharap gk ada masalah sprti yg kemaren...ternyata sama saja gan...masalahnya persis sama...klo di charge smbil di pake...indikator chrgernya nyala tapi gk bergerak..cm gmbar petir aj...tapi diem..dan batre trs berkurang...apa mungkin andromax e2 produk gagal...nyesel ane beli 2x..

    ReplyDelete
  66. ane dulu juga sama kasusnya seperti itu. Hp di charge e malah berkurang padahal tanda di batrainya ada arus masuk. Sempat jengkel dan was-was takutnya ada masalah sama si hp. Setelah tunggu beberapa jam di charge hasilnya tetap sama gak naik ataupun turun persentasi batrainya. Ane lepas tu batrai dan bentuk fisiknya masih bagus. Setelah itu ane pasang lagi terus coba charge ulang Alhamdulillah ternyata tetap sama. Hampir putus asa ane coba2 searching di google masalah penyakit batrai ini Alhamdulillah dapat. Caranya ada 2 kalau ingin batrainya normal kembali
    .
    1. LEPAS BATRAI KEMUDIAN CHARGE MENGGUNAKAN CHARGE KATAK (istilah kerennya hehehe) Tunggu sampai penuh terus pasang kembali.

    2. GUNAKAN CHARGE LAIN YG TEGANGANNYA LEBIH TINGGI (bisa charge hp merk lain yg memiliki kapasitas batrai yg lbih bsar dari batrai kita)
    .
    Na kalau ane karna wktu tu gk punya charge katak akhirnya ane coba cara yg ke 2 Allhamdulillah brhasil. dan sampai skrang hp sdah normal kembali.
    .
    CATATAN : JANGAN SAMPAI PERSENTASI BATRAI DI BAWAH 20 % SEBELUM BATRAI MNUNJUKKAN ANGKA 20 % SGERA CHARGE.

    Terimakasih semoga bermanfaat. Amin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah nya ini hp di cas masuk.. tapi kondisi nya gak naik2 tetap 0% Sudan say a coba pakek CES lainnya masih gtu says ganti batrainya masih tetap gtu in I masalah apanya ya mas?
      Mohon infonya mas

      Delete
  67. P unya saya gan casan hp ori sya kan pecah ancur kei jak eh udah beberapa gonta ganti casan sma aj ga ma ngisi apa karna hpnya lagi berduka x ya karna casan ory ya ancur padahal hp baru gan

    ReplyDelete
  68. Gan kenapa ya kalo di cas sambil di pake streaming ,game atau internetan ko ga nambah batre nya ya pdhl tulisannya masuk tolong dong masukannya

    ReplyDelete
  69. tiap kali di cas gk pernah bisa full dari 15%-50% 4-5 jam cas, padahal sudah ganti batre baru tetap sama masalahnya. trus ketika cas di copot batre langsung cepat banget kesedot habis. ini permasalahan di hp saya apa ya om? kalo di servis biya nya habis berapa kira2..

    ReplyDelete
  70. Kalo hp saya ngcas tp nambahnya kalo di matiin aja.. itupun nambahnya lama kadang semaleman di cas sampe paginya ga penuh cuma nambah 60%doang nah kalo di idupin hpnya dia ngecas tp ga mau nambah kadang berkurang.. nambah kadang kadang itupun untuk nambah 1% aja lama banget

    ReplyDelete
  71. solved gnti konktor cas.taruh aja d conter tmpt tingal agan..d jmin sucses..ato lbih baik modal sikat gigi + tiner seckup nya gosokan plan2 tanpa batre..biasanya lngsng bisa...monggo d coba

    ReplyDelete
  72. sini bawa ke tempat saya itu bukan dari casan/batre tapi dari hardwearnya klo di cash berkurang ada yang kena biaya 55000

    ReplyDelete
  73. Gan ane mau nanya hampir sama masalahnya ,sudah di cas semalem tapi tetep berhenti di 38% gak mau nambah" nah pas ane liat itu baterai masih bagus dan tidak karatan ,sedangkan charger kalau di gunakan di hp lain nambah ,itu kira" kenapa ya gan ?

    ReplyDelete
  74. Gini nich gan batre gwa kalo udah 100% itu awet lima menit setelah tuh langsung minusnya banyak terus pas 50 % dics malah makin berkurang sampe 1 % trus modar ngisi 0%

    ReplyDelete
  75. Klo dicas ga bisa penuh,trus kadang indikator sudah 100% tapi tetep ngisi terus.begitu baterai dicabut,trus kita charge lagi langsung berhenti/penuh,lampu nya langsung nyala hijau,itu bagaimana gan?(samsung note 4)

    ReplyDelete
  76. HP saya iPhone 5 sudah 3 kali ganti kabel data'y susah aja ga masuk2 casan'y, harus di goyang2 kabel'y atau ditekuk2 biar keluar petir'y baru masuk tapi kadang udh ada petir'y juga ga naik2 Batre'y memang sih blm pernah beli carger yg ORI lagi selain saya dapat dari iphone'y langsung, tapi waktu iPhone'y masih baru blm ada 1 bulan juga casan'y udh rusak kenapa ya HP saya mohon donk bantuan'y Maas :)

    ReplyDelete
  77. mas, iphone 5 saya di charger ada tanda petir nya tpi tidak ada nambah baterai nya
    klo baterai nya dari 20% masih lama habis nya ini baterai tinggal 20%
    dmna yg slah itu ya?

    ReplyDelete
  78. Mungkin ganti HP baru masalah selesai... Hehehehe bcanda

    ReplyDelete
  79. tanya dong.. asus zenfone 5 saya tidak bisa dicas .. dalam kondisi dicharge.. indikator baterai tidak naik... uda coba charge pake port USB laptop juga tidak bisa.. ini masalahnya apa y?

    ReplyDelete
  80. gan mau nanya, saya punya samsung galaxy tab 4. inih tab saat di charge gak bisa nambah dayanya, tetep terus, tapi kadang2 malah sering berkurang. selain itu, saat tab nya di matiin dan dalam kondisi di charge, dayanya gak nambah. kalau nambah juga luamaaa banget. tapi kadang nyambung kadang enggak isi batrainya.
    solusinya gimana gan? apa harus ke service samsung ya,

    ReplyDelete
  81. solusi hp di cas tapi ga mau nambah yaa harus ganti konektor cas nya.

    ReplyDelete
  82. nge cas nya hp harus keadaan mati

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP