Bersihkan File Sampah Recycle Bin



Bersihkan File Sampah Recycle Bin, ketika menghapus sebuah file di komputer maka secara otomatis file yang sudah dibuang tersebut akan nyangkut di tong sampah, recycle bin. Jika file masing berada di recycle bin, file tersebut tidak benar benar terhapus/hilang. Kapan saja file tersebut dapat dikembalikan lagi dengan melakukan restore lewat recycle bin tersebut, hal ini bisa membantu anda mengembalikan file yang terhapus tersebut dengan mudah jika ternyata anda salah menghapus file atau memang ingin membatalkan penghapusan. Lalu apakah file yang masih berada di recycle bin sudah benar benar terhapus? Jika memang anda mengingkan file tersebut dihapus secara permanen dari komputer, maka salah jika anda membiarkan file tersebut masih nyangkut di recycle bin. Siapa saja dapat merestore dan mendapatkan file yang sudah dihapus tersebut kapan saja dari tong sampah, recycle bin.

Tak jarang memang harus membersihkan tong sampah, si recycle bin secara berkala untuk memastikan semua file yang terhapus benar benar dihapus secara permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi. tapi sebenarnya anda juga dapat melakukan pengauran di recycle bin sehingga semua file yang dihapus langsung hilang dan tidak nyangkut di recycle bin. Ada kalanya juga anda tidak dapat menerapkan pengaturan ini karna anda bisa kapan saja secara tidak sengaja menghapus file/data penting di windows explorer dan tidak dapat merestrorenya kembali. Paling tidak memberihkan recycle bin secara berkala lebih aman dari pada menerapkan pengaturan ini.

Tanpa membuka aplikasi recycle bin sebenarnya juga bisa membersihkan semua file sampah yang nongkrong di recycle. Cukup mengklik kanan aplikasi recycle bin di desktop lalu memilih> empty recycle bin> pilih yes atau bisa juga dengan membuka aplikasi recycle bin lalu memilih tab “empty the recycle bin” maka semua file sampah akan dihapus secara permanen. Jika file sampah sudah di kosongkan dari recycle bin maka barulah file tersebut benar-benar terhapus. Baca Juga Mengembalikan Data Yang Terhapus Lewat Recycle Bin

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP