Cara Agar Recycle Bin Terhapus Otomatis

Cara Agar Recycle Bin Terhapus Otomatis

Biasanya ketika anda menghapus sebuah file, maka file tersebut tidak langsung terhapus atau dapat dikembalikan (restore). Fungsi inilah yang ada pada recycle bin. Di ibaratkan anda buang sampah, maka recycle bin adalah tong sampah dari berbagai file komputer yang anda hapus. Sehingga untuk mengosongkan isi dari recycle bin, maka anda harus menghapusnya kembali. Dan ketika anda telah menghapus file sampah yang ada pada recycle bin, maka file tersebut tidak akan dapat lagi dikembalikan.

Seperti yang saya katakana diatas, sebenarnya fungsi recycle bin adalah untuk mengantisipasi kalau saja anda salah menghapus file, ingin membatalkan penghapusan file sehingga setiap file yang anda hapus tidak langsung hilang begitu saja, dan akan tersangkut di recycle bin. 

Tetapi ada kalanya dengan alasan tertentu anda mungkin ingin setiap file yang anda hapus akan langsung hilang tanpa singgah lagi di recycle bin. Untuk melakukan hal ini anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Agar Recycle Bin Terhapus Otomatis

Buka aplikasi recycle bin anda, klik pada menu Organize dan pilih properties




Pada setting for selected location, pilih Don’t move files to the recycle bin. Remove files immediately when deleted. Kemudian klik Ok untuk menyimpan pengaturan.



Dengan begitu maka ketika anda mendelete file akan otomatis terhapus tanpa nyangkut lagi di recycle bin. Nah itu dia Tips Trik Galitrik kali ini. Silahkan sobat praktekan dan semoga bermanfaat.

Nb: harap di ingat bahwa dengan mengaplikasikan pengaturan ini, setiap file yang anda hapus tidak dapat anda batalkan atau kembalikan lagi, tetapi anda juga bisa mengatur ulang setelan di recycle bin ke pengaturan semula. 

Tags: cara hapus otomatis isi recycle bin, cara agar recycle bin selalu kosong, cara hapus file langsung tanpa ke recycle bin, Recycle bin otomatis kosong, cara delete file tanpa masuk ke recycle bin. Cara delete file tanpa nyangkut di recycle bin.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP