Cara Mudah Menghemat Baterai Android

Cara Mudah Menghemat Baterai Android. Pada saat saat tertentu anda pasti sering kehabisan baterai android yang menyebabkan anda tidak dapat lagi menggunakan ponsel padahal anda masih membutuhkannya. Pada posting ini saya ingin berbagi cara-cara sederhana untuk menghemat baterai android yang mudah mudahan bermanfaat. Berikut adalah hal hal yang dapat anda lakukan untuk menghemat baterai.

1. Redupkan Layar
mengurangi kecarahan pada layar android dapat lebih menghemat baterai ketika digunakan. Kurangi kecerahan layar android anda melalui pengaturan di android. Lakukan hal ini terlebih di malam hari. Cara ini dapat lebih menghemat baterai android ketika digunakan. Bila tidak sedang digunakan, matikan lampu latar android dengan cara mengunci layar.

2. Matikan Sambungan Data
ketika tidak digunakan, lebih baik matikan sambungan data atau gprs anda untuk menghemat baterai. Sambungan data yang aktif akan menguras baterai karena ponsel masih terhubung dengan internet, walaupun anda tidak sedang menggunakan browser. Hal hal seperti notifikasi pembaruan aplikasi dari play store dan notifikasi dari aplikasi seperti facebook dan juga email yang dapat menambah konsumsi daya baterai android.

3. Berhentikan aplikasi yang tidak digunakan
Tanpa anda sadari ada saja aplikasi android yang masih aktif dan belum dinonaktifkan, hal ini akan membuat baterai android jadi boros. Baca Cara melihat dan memberhentikan aplikasi yang berjalan di android. Matikan aplikasi yang tidak digunakan untuk lebih menghemat baterai android anda.

4. Gunakan Aplikasi penghemat Baterai Android
Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk menghemat baterai android. Aplikasi seperti Du Battery Saver dapat anda download di google play store gratis sebagai aplikasi tambahan penghemat baterai anda. Ada juga aplikasi antivirus + penghemat baterai android yaitu AVG. Jadi selain dapat menghemat baterai, aplikasi tersebut juga dapat melindungi smartphone dari serangan virus.

Itulah beberapa hal sederhana yang dapat menghemat baterai android anda, semoga bermanfaat..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP