Home » , , , , » Utak Atik Fitur Ad Fill Rate Adsense, Benar bisa meningkatkan Penghasilan Adsense?

Utak Atik Fitur Ad Fill Rate Adsense, Benar bisa meningkatkan Penghasilan Adsense?



Utak Atik Fitur Ad Fill Rate Adsense, Benar bisa meningkatkan Penghasilan Adsense? _ sebagian rekan blogger yang juga jadi publisher Google adsense, pasti sudah tau dengan “alat” yang baru saja muncul di dashboard adsense ini dunk, entah itu dari diskusi di forum forum, dari postingan temen2 yang lain mengenai ad fill rate, atau nemu sendiri menu keseimbangan iklan dari akun adsensenya masing masing. Tapi betul apa tidak menggunakan ad fill rate ini bisa meningkatkan penghasilan dari iklan google adsense? Makanya, saya juga ikutan utak atik fitur ini. Katakanlah iseng-iseng berhadiah, kalau ternyata nyoba dan berhasil meningkatkan pendapatan (cpc naik), ya harus dipertahankan itu! Hehehe...

Yang saya tangkap dari halaman bantuan adsense, fitur keseimbangan iklan, ad fill rate berguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna di situs, dengan hanya menampilkan iklan berperforma terbaik. Dengan fitur ini kita bisa atur keseimbangan iklan dengan mengurangi jumlah iklan yang ditampilkan kepada pengguna, khususnya iklan yang bernilai kecil. Berikut contoh penerapan ad fill rate, yang lagi lagi saya kutip dari laman bantuan adsense.

Contoh
Misalnya Anda hanya ingin mengizinkan 70% potensi iklan untuk ditampilkan di situs Anda, bukan default 100%. Di halaman "Keseimbangan iklan", gunakan bilah geser untuk menetapkan rasio pengisian iklan ke 70%. Rasio pengisian iklan adalah seberapa sering kami mengisi unit iklan yang ada di situs Anda dengan iklan. Rasio pengisian iklan 70% berarti kami mengisi unit iklan Anda hingga 70% dari waktu dengan iklan yang membayar paling tinggi. Anda kini dapat memeriksa kolom "Estimasi penghasilan" untuk melihat dampak pendapatan.
 
Saya sempat lihat di forum dari para blogger yang memperbincangkan fitur ad fill rate adsense ini. Sebagian mengatakan tidak ada perubahan atau peningkatan pendapatan setelah mengaktifkan ad fill rate, sebagian lagi justru merasakan peningkatan pendapatan yang cukup baik dengan bantuan ad fill rate. Saya sendiri sempat switch on/off ad fill rate adsense tersebut, setelah mengutak atik bilah geser untuk kesesuaian rasio pengisian iklan dan ada sedikit peningkatan pendapatan akhirnya sampai postingan ini dibuat masih menggunakan fitur ini. Perubahan yang terjadi ketika menggunakan ad fill rate ini adalah jumlah tayangan dan klik iklan berkurang, namun nilai cpc cukup naik dari sebelumnya. Bagi anda yang belum nyoba fitur ini, jangan ragu ragu buat nyobain ad fill rate adsense karena boleh jadi sesuai dengan yang diharapkan dan dapat meningkatkan pendapatan dari google adsense.
Cara menentukan keseimbangan iklan
Untuk menentukan keseimbangan iklan, ikuti langkah-langkah ini:
1.   Masuk ke akun AdSense.
2.   Jika belum, pilih antarmuka pengguna AdSense baru.
3.   Di panel navigasi sebelah kiri, klik Iklan saya.
4.   Klik Keseimbangan iklan.
5.   Di halaman "Keseimbangan iklan", gunakan bilah geser untuk mengurangi jumlah iklan dan lihat perkiraan dampaknya pada pendapatan Anda.
6.   Klik Terapkan.
Setelahnya, kami akan mengisi unit iklan Anda dengan iklan yang membayar paling tinggi hingga rasio pengisian iklan baru terpenuhi.
Yang perlu dilakukan adalah menggunakan bilah geser “ad fill rate” untuk mengurangi jumlah iklan yang ditampilkan dengan tetap memperhatikan estimasi penghasilan. anda bisa mengatur sendiri rasio iklan yang ingin ditampilkan pada angka berapa persen, sekali lagi dengan tetap memperhatikan angka estimasi penghasilan.

Praktik terbaik adalah dengan mencoba sendiri fitur keseimbangan iklan untuk mengetahui apakah cara ini dapat meningkatkan penghasilan dari google adsense. Pada setingan default ad fill rate,  rasio pengisian iklan dan dan estimasi penghasilan adalah 100%-100%.  Kita bisa gunakan setelan awal tersebut jika ingin berhenti dari experimen ad fill rate. jadi apakah sudah pada nyoba ad fill rate??

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog