Cara Connect Kan Modem Telkomsel Flash tanpa Aplikasi Bawaan

Cara Connect Kan Modem Telkomsel Flash tanpa Aplikasi Bawaan _ Setelah semalaman suntuk akhirnya modem telkomsel flash saya bisa juga digunakan untuk mengakses internet, setelah sebelum sebelumnya juga sempat berulah dimana  kartu sim tidak terbaca yang juga bisa diatasi waktu itu dengan cara mengintastall ulang aplikasi dan driver modem tersebut. Bisa ditebak kalau kerusakan atau masalah terjadi pada modem? Sudah pasti komputer/laptop tidak bisa dibawa menjelajah internet. Akibatnya? Suntuk sendiri gak bisa fb an, streaming, ngeblog, dan sebagainya.

Gambar tersebut menjelaskan masalah yang ada pada modem telkomsel flash saya. Memang sepertinya kelihatan baik baik saja, kartu sim juga terbaca dengan baik. Tapi popup dengan tulisan “Please wait a moment, reading sms..” gak hilang2 sehingga modem gak bisa di connect kan lewat aplikasi telkomsel flash ini. Setiap aplikasi dibuka, selalu begitu dan ditungguin sampe baterai habispun statusnya tetap” Please wait a moment, reading sms”. Masalah ini sebelumnya bisa saya atasi dengan connect kan modem langsung dari daftar jaringan/ taskbar network yang tersedia.

Namun yang jadi masalah sistem koneksi dialup dari modem telkomsel flash tersebut sudah saya hapus. Masalah saya coba atasi dengan beberapa cara yaitu dengan menginstall ulang windows 7, reinstall aplikasi telkomsel flash, sampe pada akhirnya makai windows 8 pun belum juga teratasi, masalah modem masih tetap sama. Mencoba beberapa cara yang tetap gak berhasil tersebut saya baru teringat untuk connect kan modem ini secara dial tanpa aplikasi bawaaan “telkomsel flash”.

Informasi saya temukan dari blognya Kangmis, pada postingannya “ dial modem tanpa software bawaan” saya langsung praktek membuat koneksi dialup lewat control panel dari windows 8. Alhamdulillah cara tersebut langsung berhasil mengkoneksikan modem tanpa melalui aplikasi bawaannya. Dan berikut ini, cara membuat koneksi dialup tersebut.

Pertama pastikan modem sudah ditancapkan pada laptop, buka control panel, langsung klik CONNECT TO THE INTERNET

Selanjutnya pilih DIALUP

Kemudian isikan ISP seperti pada gambar berikut ini

Keterangan: yang perlu diisi adalah dialup number ( *99***1# ), yang lain biarkan saja, password juga dikosongkan kemudian klik “Connect” tunggu beberapa menit. Untuk selanjutnya pengguna tinggal mengoneksikan modem lewat dialup di taskbar network tanpa harus membuatnya secara manual lagi
.

Dengan cara tersebut, bisa connect kan modem telkomsel flash tanpa software bawaan yang kadangkala suka error.. silahkan dicoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP