Syarat Membuka Rekening Bank BRI

Syarat Membuka Rekening Bank BRI. Bagi yang berniat membuka tabungan di bank BRI nih, saya akan memberikan sedikit informasi dan pengalaman ketika membuka rekening BRI. Sebenarnya untuk membuka rekening bank BRI sangat mudah dan syaratnya juga mudah. Anda cukup membawa kartu identitas atau KTP misalnya dan juga menyiapkan setoran awal. Tinggal pergi deh ke kantro BRI terdekat untuk melakukan pendaftaran/ pembukaan rekening pertama kali. Yang agak lama barangkali ketika mengisi formulir pendaftaran dan tips dari saya supaya tidak bingung mengisi formulirnya secar online saja sehingga tidak lama-lama saat di bank karena anda tinggal menyelesaikan proses pendaftaran, tanda, tangan dan mengambil kartu ATM. JADI ADA dua cara membuka rekening BRI secara online dan secara offline/ datang langsung.

Kalo mau datang langsung, cukup siapkan KTP, Fotocopy bila perlu kemudian setoran awal biasanya 200rb. Datang ke bank BRI dan temui tellernya dan utaran niat anda untuk minta no hpnya, eh salah maksud membuka rekening BRI. Mereka akan memberikan anda formulir yang harus diisi, ada beberapa lembar yang harus anda isi mengenai data-data anda, isi dengan benar dan kalau ada yang ragu tinggal ditanyakan kepada mereka. Jika sudah selesai mereka akan menyiapkan buku tabungan dan mesin ATM eh kartu ATM maksudnya kepada anda. Bakalan ditanya anda melakukan setoran awal berapa, kalau tidak salah minimal 200rb. Tanyakan saja minimal berapa biar lebih irit biaya tapi kalo kebetulan anda sedang mau langsung nabung ya ditabungin aja semuanya.

Cara kedua yang lebih mudah, dengan mengisi formulir pembukaan buku rekening secara online sehingga ketika datang ke BRI lebih cepat dan mudah prosesnya. Anda bisa membuka url eform.bri.co.id kemudian pilih menu pembukaan rekening dan isi formulirnya dengan benar di website tersebut. Jika sudah selesai anda akan mendapatkan no referensi, catat atau bawa no referensi tersebut ke bank BRI dan serahkan kepada mereka. Katakana bahwa sebelumya anda telah melakukan pendaftaran/ pembukaan rekeing BRI secara online dan serahkan no referensi tersebut. Tidak perlu waktu lama anda akan diberikan kartu ATM dan buku tabungan, jangan lupa setoran awalnya.


Nah, mudahkan? Teryata syarat juga mudah untuk membuka rekening BRI ini. Demikian dari saya, semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencobanya…!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP