Pilih Ngeblog Atau Main Youtube


Pilih Ngeblog Atau Main Youtube. Akan sulit rasanya mungkin menjalankan dan merawat kedua ladang penghasilan ini jika tidak pandai pandai dan harus bisa membagi waktu. Pilih ngeblog apa main youtube? Dua duanya adalah pilihan yang terbaik, namun focus di salah satunya bisa jadi lebih baik. ngeblog dengan main youtube sama sama menghasilkan. Hasilnya sama sama menggiurkan, namun kayak yang masih bingung gitu ya, rasanya ingin bisa menerjakan keduanya sekaligus. Kalau saya sendiri nih, lebih dulu monetize/ mendapatkan uang dari blog ketimbang youtube karena main youtube pun baru baru ini saya coba. Setelah tau, ternyata hasil dari youtube tidak kalah dengan blog. Dari sini lantas punya keinginan untuk membesarkan saluran youtube juga. Kalau menurut saya sendiri ya, penghasilan dari youtube ini cukup besar ketimbang blog, namun membuat kontennya ini yang agak lama dan butuh kreativitas yang lebih. Sementara menulis lebih mudah dan lebih cepat siap, artikel tinggal di publish.

Kalau ditanya pilih ngeblog atau youtube, saya sendiri menjalankan keduanya namun lebih focus ke blog. Kenapa lebih ke blog? Karna nngisi konten blog lebih mudah ketimbang membuat video di youtube. Video di youtube terkadang untuk mendapatkan views yang banyak harus bener bener yang menarik perhatian atau video tentang berita terkini dan itu sulit untuk mendapatkannya. Sampe sekarang saya masih tetap ngisi juga di youtube walaupun jarang jarang. Kalo pas bosan nulis artikel di blog, saya lantas buat video tutorial dan video apa saja yang bisa di upload. Banyak sedikit nya penghasilan kita di blog atau youtube yang menentukan adalah konten itu sendiri baik itu kapasitas maupun kualitasnya, bagi temen temen yang sukanya nulis mungkin akan lebih rajin buat postingan blog dan update artikel di blog ketimbang ngurusin youtube. Begitu juga sebaliknya ada yang lebih suka dan pandai membuat video pasti akan lebih focus di youtube untuk membesarkan channel nya.

Menajalankan keduanya sekaligus juga gak bisa terlalu focus ya, pasti fokusnya ke salah satu saja. Kaya saya misalnya, saya juga main youtube juga namun gak bisa upload video rutin dan bahkan jarang jarang sekali karena saya lebih menyukai membuat artikel untuk di posting ke blog. Kembali lagi kalau bicara penghasilan, temen temen yang belum pernah monetize youtube mesti tau juga nih kalo ternyata dapat dollar dari youtube lumayan gede dan kalau dibandingin berdasarkan trafik di blog dan trafik (view) di youtube masih menang youtube yak arena walaupun gak ada kliknya video yang dilihat kita tetap dapat dollar. Itu saja coret coret dari saya ..

Comments

  1. thanks gan ,memang setipa pekerjaan pasti memiliki kesulitan nya masing masing ,, gak tahu banyak ataupun dikit


    http://dotyusufshare.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Iya kang, Saya juga bingung. Inginnya ngeblog tapi tidak begitu menyukai dunia tulis menulis. Kalau main youtube, skill masih amatir. Jadi dilema

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP