Enaknya Pake Collect SMS, Biaya SMS dibayar Penerima


Enaknya Pake Collect SMS, Biaya SMS dibayar Penerima. Di telkomsel ada layanan collect sms, cara menggunakannya pun cukup mudah. Sediakan saja simcard dengan pulsa nol kemudian kirim sms ke teman anda. Anda akan menerima pesan dari telkomsel sebagai berikut: “pulsa anda tidak cukup atau dalam masa tenggang. Pesan akan dilanjutkan jika penerima bersedia membayar SMS anda” si penerima pesanpun akan menerima pesan dari nomor 8833x dengan isi : “nomor +628126831xxxx gagal mengirim SMS ke Anda. Jika berkenan membayar biaya SMS Rp 165, balas YES dan NO jika tidak. Info: CS 133/188”. Nah, jika sipenerima setuju dengan membalas pesan YES ke nomor 8833x tersebut, maka dia dapat merima pesan yang kita kirimkan. Si pengirimpun dapat mengetahuinya karna anda akan dapat pesan dari nomor 8833x dengan isi: “ pesan anda sudah diterima dan biaya sms dibayar oleh nomor tujuan. Untuk sebagian besar pengguna kartu simpati atau as telkomsel layanan collect sms ini sudah langsung aktif. Namun jika anda tidak menginginkan layanan collect sms dari telkomsel ini anda juga dapat menonaktifkannya.

Selain collect sms telkomsel, ada juga layanan collect call yang bisa dinikmati oleh sesama pengguna telkomsel, baca menggunakan collect call untuk nelpon gratis sesama pengguna telkomsel. Sama halnya dengan layanan collect sms, collect call juga membebankan biaya panggilan kepada si penerima. Jika anda ingin menonaktifkan layanan collect sms telkomsel ini, berikut caranya

Cara menonaktifkan collect sms telkomsel

Jika anda tidak ingin menggunakan layanan atau berhenti dari layanan collect sms telkomsel ini, anda dapat memberhentikan atau meonaktifkannya, caranya; ketik CSA (spasi) OFF dan kirimkan ke nomor 8833 maka layanan collect sms di simcard anda akan nonaktif.

Lalu apa untungnya menggunakan layanan collect sms dari telkomsel ini? Untungnya kalau pesan collect sms kita diterima oleh si penerima pesan, karena pengirim tidak dikenakan biaya apapun untuk mengirim sms, biaya dibebankan pada si penerima. Disaat saat krisis pulsa dan ada sms penting yang harus dikirim ke temen, agaknya layanan collect sms ini sangat bermanfaat bagi pengguna telkomsel.

tag. collect sms telkomsel, tentang collect sms telkomsel. cara menggunakan collect sms telkomsel

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP