Solusi Kartu SIM rusak/ tidak terbaca (Simpati, AS)

Solusi Kartu SIM rusak/ tidak terbaca (Simpati, AS). Bagaimana cara memperbaiki kartu sim yang rusak? Ada beberapa penyebab kartu sim anda rusak, seperti misalnya anda sering melakukan bongkar pasang pada simcard tersebut, disamping menggunakan kartu sim pada HP, juga digunakan untuk modem misalnya, jika hal ini dilakukan setiap hari, bisa saja kartu sim anda akan rusak bahkan dalam waktu yang singkat. Menanggapi hal ini, mengutip dari pengalaman teman saya dengan inisial RD yang memang pernah mengalami kartu SIM rusak. Dalam hal ini, baik itu kerusakan kartu sim secara fisik seperti kartu sim patah ataupun kerusakan lain seperti misalnya kartu sim tidak terbaca lagi, bisa diperbaiki dengan mengunjungi kantor pelayanan seperti telkomsel misalnya atau yang disebut dengan Grapari telkomsel. Apakah bayar? Jika memperbaiki kartu sim yang rusak ke Grapari telkomsel biasanya tidak membayar, hanya saja mungkin akan diajukan beberapa pertanyaan keamanan yang mungkin anda harus mempersiapkan jawabannya terlebih dahulu sebelum melakukan perbaikan kartu supaya proses perbaikan ataupun penggantian bisa berjalan dengan lancar.

Solusi kartu SIM rusak, misalnya simcard simpati atau AS telkomsel anda rusak, anda bisa memperbaikinya di Grapari telkomsel terdekat di daerah anda. Bawa simcard yang rusak tersebut dan mintalah untuk memperbaiki atau mengganti simcard yang rusak tersebut dengan yang bearu kepada CS telkomsel. Simcard yang rusak akan diganti dengan yang baru dengan nomor yang sama. Anda mungkin akan ditanyai beberapa pertanyaan pribadi tentang data-data di simcard anda tersebut, seperti atas nama siapa kartu diregistrasi, ttl anda sesuai yang terdapat pada saat registrasi simcard, dan yang mungkin bisa jadi akan ditanyakan juga adalah beberapa nomor contact yang terdapat pada simcard tersebut. Jika anda berhasil menjawab pertanyaan tersebut, maka SELAMAT. Simcard anda akan diganti dengan yang baru dan dengan nomor yang sama.


Bagaimana? Silahkan perbaiki kartu sim yang rusak ke grapari telkomsel terdekat untuk diganti. Atau jika ada masalah lain seperti diblokir misalnya, maka dengan bantuan mereka akan dipulihkan kembali kartu sim anda. Sebagai antisipasi atau kehati-hatian agar simcard tidak cepat rusak, anda bisa mengurangi aktifitas bongkar pasang pada simcard sehingga tidak terjadi aus atau menipisnya pin/ konektor pada simcard tersebut yang dapat menyebabkan simcard tidak terdeteksi atau tidak bisa terbaca lagi. mungkin itu sedikit pengalaman yang dapat saya bagi kali ini mengenai “Solusi Kartu SIM rusak/ tidak terbaca (Simpati, AS)” semoga sedikit informasi ini dapat membantu anda.

tags; katu as rusak, kartu simpati rusak, cara perbaiki kartu as yang rusak, cara perbaiki kartu simpati yang rusa, kartu as tidak terbaca, kartu simpati tidak terbaca.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP