Gara-gara PIN adsense, akun dibanned

Gara-gara PIN adsense, akun dibanned. Sebagai publisher yang coba-coba dan baru kenal dengan adsense, dapat persetujuan untuk dapat bergabung saja luar biasa sulitnya. Sampai tiga bulan lebih barulah akun disetujui dan itu juga dibarengi dengan penolakan-penolakan sebelumnya. Tapi alhamdulillah saat itu akhirnya akun adsense disetujui dan dapat untuk pertama kalinya nempelin iklan adsense di blog. Secara belum berpengalaman di adsense, usaha penuh perjuangan untuk mendapatkan akun adsense harus kandas begitu saja setelah baru saja akun disetujui kemudian di banned lagi. Ini adalah gugurnya akun adsense yang pertama (baca banned) setelah saya sendiri melakukan kesalahan yang tidak perlu yaitu dengan melanggar kebijakan adsense.

Singkat cerita akhirnya akun pertama tersebut dibanned, sempat sebelumnya melakukan banding tapi apalah daya adsense ternyata tidak memberikan kesempatan kedua. Mungkin karna pelanggaran yang saya lakukan terlalu berat, akun yang pertama ini dibanned sebelum saya sempat melakukan yang namanya verifikasi PIN adsense. Disinilah pertama kalinya saya ngerasain bagaimana rasanya kehilangan akun adsense yang sebelumnya saya dapatkan dengan susah payah (baca sulit). Setelah gagal melakukan banding, akhirnya dua bulan berikutnya saya coba mendaftar kembali akun adsense dengan blog yang baru dan dengan email google yang baru untuk didaftarkan ke adsense.

Ternyata walaupun sudah pernah daftar adsense sebelumnya dan sempat disetujui, pengajuan yang baru ini sama sulitnya dengan yang kemaren. Harus sekian lama menunggu dan melakukan perbaikan sampai akhirnya akun yang kedua ini berhasil juga dapat persetujuan. Disini saya benar benar bersyukur ternyata masih bisa mendapat kesempatan untuk akun adsense yang kedua ini. Tapi ternyata setelah akun adsense bertahan cukup lama baru dapat (dapat $10), saya disuruh memverifikasi PIN. waduh, saya baru tahu ternyata untuk dapat persetujuan penuh dari adsense harus melakukan juga yang namanya verifikasi PIN.

Yang jadi masalah adalah saya tidak dapat melakukan verifikasi PIN akun adsense saya karna pin tersebut tidak kunjung datang. Singkat cerita akun saya yang kedua inipun di banned juga gara-gara saya masukkan pin verifikasi googe ASAL asalan. Hadeh, tapi alhamdulillah akun adsense yang sekarang bisa bertahan lama dan berhasil saya verifikasi PIN waktu itu. Saya verifikasi dengan scan KTP. Untungnya akun adsense yang sebelumnya saya daftarkan tidak menggunakan nama asli, sehingga masih bisa daftar lagi dengan nama yang lain, sekarang pake nama asli.

Jadi sobat kalau terkendala dengan verifikasi akun adsensenya gk perlu khawatir, karna ternyata ada cara verifikasi PIN adsense yang mudah yaitu dengan KTP. Maksimal pengiriman kode verifikasi PIN yang dikirimkan oleh google adalah 3 kali. Jadi kalau pin belum juga sampai anda bisa minta kembali kode pin tersebut. dan kalau sudah 3 kali belum juga berhasil maka dapat dengan mengirimkan scan identitas KTP ke google.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP