Bagaimana Cara Mengirim Email Di Gmail?

Bagaimana Cara Mengirim Email Di Gmail?, jika anda baru pertama kali menggunakan gmail, masalah yang mungkina anda alami adalah membuat surat atau menulis email di halaman google mail ini. Bagaimana cara mengirim email di gmail? Untuk mulai menggunakan email google ini, pastikan anda sudah memiliki sebuah akun email google/ gmail. Jika belum memiliki email, daftar terlebih dahulu ke halaman gmail.com untuk mendapatkan akun anda. Baca Cara membuat akun Gmail, untuk informasi selangkapnya.

Sudah memiliki akun? Sekarang saatnya untuk menulis email atau mengirim email anda di gmail. Pastikan sebelumnya anda sudah login ke halaman gmail, buka gmail.com dan login menggunakan username dan password anda. Berikut kita mulai cara mengirim email di google mail.

Cara mengirim pesan/ email di google mail.

1.       Klik tombol “tulis” yang terdapat disisi kiri atas halaman gmail anda.
2.       Lalu ketikkan alamat penerima email tersebut pada bidang “Kepada” ( ini adalah alamat email tujuan kepada siapa anda akan mengirimkan email tersebut. )
3.       Masukkan juga subjek pesan anda pada bidang “Subjek” yang terlihat dibawahnya.
4.       Sekarang tinggal menulis pesan anda pada bidang besar yang disediakan tepat dibawah “subjek” pesan, ketikan apa yang menjadi pesan anda pada bidang tersebut.
5.       Jika sudah selesai, anda cukup mengklik tombol “Kirim” dibagian bawahnya untuk mengirimkan pesan anda tersebut.

Bagaimana? Mudah saja cara mengirim atau menulis pesan dig mail. Silahkan anda praktekan sendiri pada akun gmail anda. Ini hanyalah dasar dalam menulis emai, ada banyak hal yang bisa anda lakukan ketika menulis email dig mail ini seperti mengubah warna teks pesan ataupun menambahkan tanda tangan di pesan. Lain kali saya akan update informasinya di artikel berikutnya. Dan begitulah cara mudah menulis pesan di gmail, selamat mencobanya.

Tags; cara menulis email, mengirim pesan di gmail, menggunakan email gmail.


Terimkasih anda telah membaca “bagaimana cara mengirim email di gmail?” semoga informasi ini dapat membantu anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP