Cara Membuat Akun GMAIL, Mendaftar Atau Membuat Akun Gmail Baru



Informasi berikut adalah bagaimana cara membuat akun google mail atau gmail. Untuk membuat atau mendaftar ke gmail, membuat akun email google sangat mudah, dengan memiliki akun gmail ini banyak sekali manfaatnya, dengan memiliki satu akun google atau gmail, anda dapat menggunakan layanan/ produk google yang lainnya. Jika sudah memiliki akun gmail, anda juga bisa menggunakannya untuk masuk ke youtube, google drive, google plus, google maps, google play store tanpa harus membuat akun yang baru lagi untuk masing masing layanan google tersebut. Bagi anda yang masing bingung bagaimana cara membuat akaun gmail, berikut saya jelaskan langkah demi langkah membuat akun gmail.

1.                  Pertama, buka situs gmail terlebih dahulu di browser anda. Alamat gmail adalah: www.mail.google.com atau www.gmail.com  keduanya sama saja. Setelah berada di halaman google mail, maka mulai dengan membuat akun gmail anda dengan cara mengklik “buat akun” seperti pada gambar berikut ini.


cara mendaftar gmail
2.                  Setelah itu tinggal mengisi informasi tentang diri anda di laman pendaftaran akun gmail tersebut, halaman pendaftarannya seperti gambar dibawah ini, silahkan isi semua informasi yang di minta oleh google mulai dari nama anda, sandi anda, tanggal lahir dan juga nomor ponsel (nomor ponsel ini penting, untuk verifikasi akun dan juga untuk memulihkan akun gmail anda jika anda  lupa password) masukkan nomor ponsel yang aktif.




·       

cara medaftar ke gmail
·         Nama: silahkan diisi dengan nama depan dan nama belakang anda
·         Pilih Nama Pengguna Anda: silahkan buat nama pengguna  anda diakhiri dengan @gmail.com misalnya; emailsaya@gmail.com
·         Perhatian jika ada pesan: nama pengguna tersebut sudah diguakan orang lain, coba yang lain? Ini berarti nama pengguna tersebut sudah dipakai oleh orang lain maka gunakan nama yang lain yang unik yang belum pernah dipakai oleh orang lain.
·         Buat sandi: tentukan kata sandi/password akun gmail anda. Minimal jumlah kata sandi adalah 8 karakter, boleh angka atau huruf atau gabungan keduanya supaya sandi kuat. namun usahakan sandi tersebut mudah anda ingat dan sulit ditebak orang lain.
·         Konfirmasi sandi anda: masukkan kembali kata sandi anda
·         Tanggal lahir: masukkan tanggal, bulan, dan tahun lahir anda
·         Gender: jenis kelamin
·         Ponsel: silahkan masukkan nomor ponsel anda yang aktif
·         Email anda saat ini: kosongkan saja atau jika anda punya email lain seperti yahoo mail silahkan di masukkan.
·         Buktikan bahwa anda bukan robot: masukkan kode captcha, angka atau huruf yang ada di gambar pada form “ketik teks
·         Lokasi: Indonesia
·         Jangan lupa beri tanda centang pada: “saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi google” setelah itu klik “Langkah Selanjutnya



3.                  Sekarang google meminta verifikasi akun anda. Google akan mengirimkan sms kode verifikasi ke nomor ponsel yang anda masukkan pada saat mendaftar tadi.


  •  Bagaimana seharusnya kami mengirimkan kode? Pilih “pesan teks” lalu klik “lanjutkan


anda akan segera  menerima kode keamanan tersebut dari google. jika sudah menerima kode kemananan, maka masukkan kode tersebut pada form “masukkan kode verifikasi” seperti pada gambar berikut, terakhir klik “Lanjutkan” untuk memverifikasi akun anda.


Jika belum menerima kode, anda bisa meminta kembali kode tersebut dengan mengklik “coba lagi”. sekarang akun gmail anda sudah berhasil dibuat, anda akan dialihkan ke halaman berikutnya “Buat Profil Google+ Publik” klik “lain kali” untuk melakukannya belakangan dan untuk melanjutkan ke halaman gmail, klik kembali pada “Lanjutkan Ke Gmail

Sekarang anda sudah berhasil membuat akun gmail, anda sudah bisa menulis email dan menerima email dengan akun gmail tersebut. Setiap kali akan membuka email masuk ataupun ingin menulis email, cukup buka halaman google mail www.mail.google.com lalu login dengan username dan password anda. Anda bisa menambahkan foto profil, alamat, pekerjaan dan informasi lain di akun anda melalui setelan di google plus. Silahkan buka halaman google+ pada alamat www.plus.google.com untuk memperbarui profil google anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP