Memindahkan Dan Menyembunyikan Taskbar Windows 7



Memindahkan Dan Menyembunyikan Taskbar Windows 7. Kalau kurang nyaman dengan adanya taskbar di layar desktop, bisa dengan menyembunyikannya menggunakan auto hide. Bisa juga memindahkan posisi taskbar di layar, apakah mau diletakkan dibawah, samping, atau atas layar di windows 7. Berikut ini cara memindahkan ataupun menyembunyikan taskbar di windows 7.
Menyembunyikan Taskbar Di windows 7

Untuk menyembunyikan taskbar, klik kanan pada taskbar bagian bawah layar anda kemudian pilih Properties


Akan muncul jendela taskbar and start menu properties seperti pada gambar berikut, untuk menyembunyikan taskbar maka beri tanda centang pada “auto-hide the taskbar” kemudian simpan pengaturan dengan mengklik “ok”


Sekarang taskbar di windows 7 anda sudah otomatis disembunyikan, jika anda menggeser kursor ke bagian bawah maka taskbar itu akan muncul kembali. Untuk menonaktifkan auto hide taskbar, cukup hilangkan tanda centangnya lalu simpan kembali pengaturan.

Memindahkan Posisi Taskbar.

Sekarang cara memindahkan taskbar di windows 7, anda bisa memindahkan posisi taskbar di layar desktop, apakah disamping kanan/kiri, atas, atau bawah. Caranya sama saja, pertama masuk ke window taskbar and start menu properties dengan cara mengklik kanan pada taskbar anda lalu klik pada “properties”
Sekarang pada bagian taskbar and start menu properties, ubah taskbar location on screen menjadi Left untuk berada di kiri, Right dikanan, atau Top untuk posisi taskbar di bagian atas layar.


Pilih di salah satu posisi yang anda inginkan lalu klik “ok” untuk menyimpan pengaturan. Jika ingin mengembalikan posisi taskbar di bagian bawah layar, pilih Bottom.

Begitulah cara memindahkan dan/ atau menyembunyikan taskbar windows 7 anda. Jika di windows 8 pun caranya tidak jauh berbeda, silahkan dicoba sendiri. Baca juga Cara Memasang Wallpaper Animasi/ Video Di Windows

Tags: memindahkan taskbar, menyembunyikan taskbar/ menyembunyikan taskbar di windows 7.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP