Modem Tidak Terbaca, Lembiru?



Modem Tidak Terbaca, Lembiru? Saya ada modem telkomsel Flash yang sering tidak terbaca ketika digunakan, entah apa sebabnya Cuma saya sudah beberapa kali coba menggunakan modem tersebut pada beberapa laptop tapi tetap saja tidak bisa terdeteksi. Malah modem baru 2 bulan digunakan. Saya sendiri sebelumnya juga bingung kerusakannya ada dimana, ketika dicolokkan modem tidak terbaca. Nah, kalau mengalami hal ini coba di reinstall driver modemnya biasanya modem akan kembali terbaca dan bisa digunakan setelah driver di install ulang jangan keburu di lembiru, kalau masih belum bisa digunakan simpan saja dan sesekali coba digunakan lagi karna pada modem saya juga pernah tidak bisa digunakan dan saya simpan ketika digunakan lagi ternyata bisa (ajaib). modem tidak terbaca tapi pas saya gunakan lagi kemudian tiba tiba modemnya bisa detect, kebaca sama komputer.

Saya punya modem memang sering kebanting berkali-kali mungkin ini yang kemudian menyebabkan dia tidak terbaca ketika akan digunakan. Ada juga masalah lain dengan modem ketika modem terbaca namun aplikasinya sering error, not respon, loadingnya luama dan lain lain. Sehingga tidak bisa kirim pesan/terima pesan atau cek pulsa, cek paket data dan sebagainya. Kalau masalahnya seperti saya sering mengakalinya dengan mengoneksikan modem tanpa menjalankan aplikasinya. Pada modem saya “telkomsel flash” saya justru hampir tidak pernah membuka aplikasinya ketika akan koneksikan modem, saya hanya melalui tab jaringan (network) yang ada di bagian kanan bawah desktop dengan mengklik “Connect” jika meminta user name dan password klik saja enter, nahlo ini juga bisa mengoneksikan modem tanpa harus membuka aplikasi.
Modem Tidak Terbaca, Lembiru?



Ditambah lagi kalau aplikasinya sering error, loadingnya setengah jam langsung saya tutup. Hanya saja sesekali ketika akan mengecek sisa kuota atau pulsa barulah saya jalankan aplikasinya. Kalau sahabat punya modem yang tidak kedeteksi sama komputer, jangan buru-buru beli yang baru atau malah dibuang, mending kasih ke saya aja, ehehe tapi menurut pengalaman ane modem yang gak kebaca itu kadang karna gak support dengan jenis system operasi yang anda gunakan maka dari itu cek dulu spesifikasi modemnya. Ada modem yang tidak bisa di gunakan pada windows 8 dan hanya bisa di gunakan pada windows 7 dan sebaliknya, ada juga yang kadang tidak mendukung dengan system type di komputer anda, misalnya apakah dia hanya support ke system 32 atau hanya yang 64-bit atau sebaliknya maka dari itu cek terlebih dahulu spesifikasi si modem terlebih sebelum membelinya apakah cocok dengan komputer/ laptop anda atau tidak.

Kalau ternyata tidak cocok, salah satu akibatnya adalah modem tidak terbaca, suka error dan sebagainya. Tapi modem yang saya punya “terlkomsel flash” sudah support dengan laptop tapi yang jadi masalah adalah tiba tiba tidak terbaca ketika akan digunakan mengenai hal ini saya sempat berpikir ini modem rusak berat dan tidak bisa digunakan lagi, setelah lama tidak digunakan dan ketika saya gunakan kembali ternyata modem kembali terbaca dan bisa digunakan (ajaib). Kalau masalahnya seperti ini saya juga bingung apa yang menjadi penyebabnya apa karna ini modem sering jatuh atau bagaimana, tapi Alhamdulillah modem bisa kembali digunakan mengingat harga modem yang gak murah tentunya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP