Home » » Tip Trik: Aplikasi Modem ERROR, Instal Ulang Driver!

Tip Trik: Aplikasi Modem ERROR, Instal Ulang Driver!



Tip Trik:  Aplikasi Modem ERROR, Instal Ulang Driver!

Simcard tidak terdeteksi ketika modem ditancapkan. Cobalah untuk reinstall driver dari aplikasi modem anda. Biasanya aplikasi masih bisa dibuka, namun simcard tidak terbaca. Kadang kadang simcard terbaca, tapi justru tidak bisa connect atau terhubung, dan lain lain dan lain lain. Pada posting kali ini saya ingin share mengenai aplikasi modem yang error seperti yang saya sebutkan diatas. Jika anda mengalami hal yang serupa, cobalah untuk menginstal ulang driver modem. Uninstall driver kemudian install kembali. Berikut juga dengan aplikasi modem, ada baikknya anda reinstall juga.

Tip Trik:  Aplikasi Modem ERROR, Instal Ulang Driver!


  1. Copot APLIKASI/ Unistall aplikasi Modem

Silahkan copot aplikasi modem anda, misalnya Telkomsel Flash, Mobile Patner dll. Uninstall aplikasi tersebut. Dalam hal ini saya menggunakan modem telkomsel flash. Untuk meng-uninstall, ikuti langkah berikut


  •  Klik Start
  • Buka Jendela Control Panel

Lihat pada bagian Programs,

  • Klik Unistall a program

Cari aplikasinya dan klik dua kali untuk uninstall, selesai.. sekarang uninstall Driver anda!

2. UNINSTAL DRIVER MODEM


Caranya, buka Network Connection melalui control panel. Ketikkan “ Network Connection “ pada pencarian utnuk mempermudah. Pilih View Network Connection pada hasil pencarian. Lihat, pilih driver yang sesuai dengan modem anda. Saya menggunakan telkomsel, klik kanan pada driver tersebut dan klik DELETE. 

Jangan sampai salah hapus!. Setelah aplikasi dan driver di uninstall, restart computer. Tancapkan kembali modem anda. Install aplikasi dan drivernya kembali seperti biasa. Nah selesai, semoga modem gak error lagi. Kalo dah berhasil, kasih tau saya.

Tambahan:
Kadang-kadang modem error juga bisa disebabkan karna aplikasi tidak kompatibel dengan system operasi. Perhatikan modem apakah support dengan system operasi yang anda gunakan. Kadang-kadang ada modem yang hanya support windows 7 dan tidak bisa digunakan dan atau error ketika digunakan diwindows 8. Dan lain lain dan lain lain.

Perhatikan juga system type computer anda, ada yang menggunakan versi 32bit dan ada juga yang 64 bit. Cek apakah modem kompatibel dengan system tersebut atau tidak. Karna ada modem yang hanya support dengan versi 32bit, hanya support dengan system yang 64 bit, dan ada juga yang support dengan keduanya. 

Untuk mengecek system type pada computer, klik kanan pada My Computer di file exploler dan pilih properties..

Cara mudahnya mungkin bisa mencoba modem pada computer yang berbeda, jika padakomputer lain modem bisa digunakan, mungkin modem error karena tidak support dengan system computer anda. Atau system operasi. Dengan windows 8 misalnya, bisanya modem lama masih banyak yang belum support dengan windows 8. Tapi bisa digunakan di windows 7.

0 komentar:

Post a Comment