Modem Tidak Terbaca Di Windows 8

Modem Tidak Terbaca Di Windows 8. Saya mau share sedikit pengalaman saya menggunakan modem telkomsel flash di windows 8. Sebelumnya saya menggunakan modem tersebut di windows 7, namun tak berapa lama ini saya menggunakan sistem operasi windows 8 dan ternyata modem tidak bisa di gunakan, modem tersebut tidak terbaca. Setelah dicolokkan, ternyata modem tidak terbaca oleh komputer. Sesekali terbaca dan bisa digunakan, itupun aplikasinya sering error. Beberapa hari kemudian Modem sama sekali tidak dapat terbaca lagi. Mau gak mau akhirnya saya balik menggunakan windows 7 kembali dan benar saja modemnya dapat digunakan lagi. Ketika di colokkan modem langsung terbaca oleh komputer.

Jika modem tidak terbaca di windows 8, kemungkinan besar modem tersebut tidak support dengan sistem operasi windows 8. Maka coba anda menggunakan OS windows 7 untuk mengatasi hal ini. Cara Mudahnya mungkin anda bisa coba mengunakan modem tersebut pada komputer lain dengan sistem operasi yang berbeda, misalnya windows 7. Jika ternyata modem dapat terbaca di windows 7 berarti modem tersebut tidak support dengan windows 8 dan support dengan windows 7. Seperti halnya modem telkomsel flash yang saya gunakan, ketika saya menggunakan sistem operasi windows 7 ternyata modem dapat berjalan dengan lancar. Lain halnya ketika saya menggunakan windows 8, modem sering error dan tidak terbaca.

Selain hal diatas, mungkin ada juga hal lain yang menyebabkan modem tidak terbaca di windows 8, seperti mungkin system type komputer yang didukung, misalnya versi 32-bit atau 64-bit perhatikan versi manakah yang didukung oleh modem anda. Untuk mengetahuinya anda bisa cek spesifikasi modem tersebut. Sementara mungkin hanya itu saja yang saya ketahui mengenai masalah modem yang tidak terbaca di windows 8. Semoga informasi kali ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP