Cara Backup Aplikasi Menggunakan Clean Master

Cara Backup Aplikasi Menggunakan Clean Master. Backup aplikasi sangat penting di lakukan, salah satu aplikasi tambahan yang bisa dengan mudah melakukan backup aplikasi adalah clean master. Aplikasi clean master sangat memudahkan dalam hal backup aplikasi lain di android, aplikasi ini gratis. Untuk mendownload clean master bisa lewat play store. Backup aplikasi perlu dilakukan secara berkala, kenapa? karna bisa saja pada saat tertentu tiba-tiba android error, hang, dll-dll yang mengharuskan anda mereset android tersebut misalnya. Selain itu langkah backup juga bisa dilakukan untuk antisipasi kehilangan data atau aplikasi ketika anda melakukan restore, kembalikan android ke setelan pabrik. Tentu backup menjadi langkah yang penting untuk mengamankan aplikasi atau data. Pada post kali ini adalah bagaimana cara membackup, melakukan backup aplikasi menggunakan aplikasi "clean master"

Untuk membackup aplikasi menggunakan clean master sangat mudah, anda cukup masuk ke tab "Pengelola Aplikasi" di dalam aplikasi ini. Terlihat daftar aplikasi anda di sana, untuk melakukan backup, anda cukup memilih aplikasi yang ingin di bakup dan klik pada "Cadangan" semua aplikasi yang anda pilih tersebut akan di cadangkan dalam bentuk file apk di berkas anda. Anda juga dapat menyalin file tersebut ke komputer agar lebih aman. kini aplikasi berhasil di backup. Dengan begitu anda dapat kapan saja menginstall aplikasi file apk yang sudah di backup melalui clean master tadi.

Begitulah cara melakukan backup aplikasi dengan aplikasi clean master. Untuk mendownload aplikasi clean master, bisa lewat play store, aplikasi ini gratis dan ukurannya juga tidak terlalu besar. Selain mencadangkan aplikasi, clean master juga sangat berguna untuk meningkatkan kinerja android, membersihkan file sampah di android, dan sebagainya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP