Home » » Kembalikan Android Ke Setelan Pabrik

Kembalikan Android Ke Setelan Pabrik

Kembalikan Android Ke Setelan Pabrik. Jika mengembalikan ponsel ke setelan pabrik maka keadaan perangkat akan persis seperti pertama kali membeli hp tersebut. Semua pengaturan dan aplikasi yang terpasang persis ketika pertama kali anda mendapatkan atau membelinya, setelan pabrik. Dalam hal ini semua aplikasi lain yang tidak termasuk bawaan dari pabrik si hp akan hilang ketika anda merestore perangkat ke setelan pabrik. Saya sendiri sempat kecolongan beberapa aplikasi yang penting ketika mengembalikan android ke setelan pabrik. Jadi memang harus berpikir matang-matang ketika akan melakukan reset ini. Sebaiknya sebelum melakukan reset, restore atau kembalikan pengaturan android ke setelan pabrik melakukan backup atau mencadangkan data data terlebih dahulu termasuk aplikasi.

Aplikasi yang sudah di install/ terpasang di android dapat juga di backup ke memori ekternal atau ke komputer, Hal ini sebagai langkah antisipasi kehilangan aplikasi maupun data di smartphone anda. Aplikasi seperti clean master dapat anda gunakan untuk membackup aplikasi penting di android untuk nantinya di pasang kembali setelah ponsel berhasil di kembalikan ke setelan pabrik. Pastinya repot kalau harus mendownload ulang aplikasi tersebut di play store ditambah ukuran aplikasi yang lumayan besar, pastilah kuota lagi kuota lagi. Udalah tarif internet semakin mahal, hadeh.. pusing..

Jangan lupa juga cadangkan data data lainnya, bahkan kalau perlu semuanya dan lakukan pencadangan ke komputer juga, atau kalau hanya menggunakan memori external untuk mencadangkan, copot memori tersebut sebelum melakukan reset/ kembalikan ponsel ke setelan pabrik. karna ketika akan melakukan reset, ada juga opsi untuk membersihkan sd card, waduh inikan bahaya kalau kartu memorinya juga kereset. Hilang sudah hilang semua,...

Post ini saya tulis hanya berbagi pengalaman saya ketika melakukan reset, restore, kembalikan android ke setelan pabrik. Semua aplikasi saya hilang waktu itu, kecuali aplikasi bawaan si hp yang tetap ada dan terpaksa harus download satu persatu lagi aplikasi tersebut. Tapi sekarang sudah ada aplikasi yang dapat mencadangkan aplikasi android (clean master) sebelum android di reset, atau di upgrade, dan untuk jaga-jaga saja dari kemungkinan terburuk android ketika hang. Walau bagaimanapun kadang-kadang kepikiran aja untuk kembalikan android ke setelan pabrik, bukan karna mau merasakan sensasi hp baru seperti keluaran dari pabrik, melainkan saking lelet, lemot, dan errornya si hp andro. hadeh,..

0 komentar:

Post a Comment