Cara Aktifkan 3G di Modem Telkomsel Flash



Cara Aktifkan 3G di Modem Telkomsel Flash. Koneksi 3G tentu lebih cepat dibandingkan EDGE atau dibawahnya. Menggunakan modem ini sendiri saat mengakses internet akan sangat lelet jika anda tidak menggunakan jaringan 3G pada modem, jika hanya mengandalkan jaringan GPRS/EDGE koneksi luar biasa leletnya. Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi pengalaman saya menggunakan modem telkomsel flash dan cara mensetting jaringan 3G di modem ini. Jika di daerah anda sudah tersedia jaringan 3G, ada baiknya atur modem di jaringan 3G only untuk mendapatkan akses yang cepat dan nonaktifkan pilihan koneksi lain seperti EDGE, GPRS.

Saya menggunakan modem telkomsel flash, di modem ini terdapat beberapa pilihan jaringan, GPRS/EDGE dan UMTS/HSDPA. Untuk meningkatkan kecepatan koneksi dengan modem telkomsel flash ini maka aktifkan pilihan yang “ Only UMTS/HSDPA”. Buka aplikasi Telkomsel Flash, Setting> Network Setting> Mode Setting lalu pilih yang “Only UMTS/HSDPA” lalu klik SET.

Cara Aktifkan 3G di Modem Telkomsel Flash

Lalu koneksikan kembali modem, sekarang kecepatannya lebih terasa. Jika anda menonaktifkan pilihan jaringan ini maka koneksi agak sedikit lambat, jika dibandingkan dengan jaringan EDGE. Mungkin itu saja sedikit informasi dari saya untuk mengaktifkan jaringan 3G di modem telkomsel flash.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP