Cara Agar Riwayat Internet Di Mozilla Firefox Tidak Tersimpan



Cara Agar Riwayat Internet Di Mozilla Firefox Tidak Tersimpan

Ketika membuka laman situs di internet dengan browser Mozilla firefox, firefox akan menyimpan riwayat penelusuran yang pernah anda buka di firefox seperti riwayat situs yang pernah anda buka, File yang pernah anda download dan sebagainya. Hal ini sebenarnya memudahkan anda untuk membuka situs sebelumnya yang belum sempat anda bookmark, atau melihat daftar unduhan file anda melalui windows download di firefox. Namun demikian, pernahkah anda merasa tidak nyaman dan tidak aman mengenai riwayat penelusuran anda di firefox? Orang lain bisa saja dengan mudah melihat dan mengetahui mengenai informasi ini jika saja anda belum sempat menghapus riwayat penelusuran anda dengan cara manual.

Bagaimana cara agar setiap menggunakan browser firefox riwayat penelusuran anda tidak tersimpan? Anda dapat menggunakan laman penelusuran private browsing di Mozilla firefox atau penjelajahan pribadi. Dengan menggunakan private browsing ini memungkinkan anda untuk browsing tanpa menyimpan informasi atau situs-situs yang pernah anda buka. Selain itu, Apa yang anda cari di kotak pencarian atau Search bar tidak akan tersimpan di Form autocomplete. Untuk menggunakan private browsing di Mozilla firefox, berikut caranya.

Buka/jalankan aplikasi Mozilla firefox, klik menu FIREFOX dibagian kiri atas aplikasi, klik pada New private window
galitrik, cara menggunakan private browsing di firefox

Akan terbuka sebuah jendela baru penjelajahan pribadi. Sekarang anda bisa menggunakan private browsing untuk menjelajah di firefox tanpa menyimpan riwayat penelusuran/history. Adapun hal hal yang tidak tersimpan saat anda menggunakan private browsing adalah: form pencarian, cookie, password, dan juga daftar unduhan yang tidak terlihat dari downloads window. Untuk melakukan penelusuran seperti biasanya, close jendela penjelajahan pribadi dan buka kembali browser Mozilla firefox. Bagaimana cara menggunakan private browsing setiap menggunakan Mozilla firefox? Anda dapat secara otomatis menggunakan private browsing setiap kali menggunakan browser Mozilla firefox melalui pengaturan/preferensi pada bagian privasi di firefox, selamat mencoba…

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP