Bangkitnya Flashdisk Dari Mati Suri

Bangkitnya Flashdisk Dari Mati Suri. Tadinya saya pikir flashdisk ini tidak dapat digunakan lagi karna lumayan lama flashdisk ini rusak dan tidak bisa digunakan. Entah apa sebabnya, ketika flashdisk ini di colokkan windows selalu minta agar flashdisk di format sebelum digunakan tapi ketika mau diformat justru tidak bisa. Ketika di lihat kapasitas flasdisk selalu 0/ kosong. Entah apa karna firus atau bagaimana flashdisk ini lumayan lama kehilangan nyawanya (rusak)

Mengingat kapasitas flashdisk ini lumayun ehh, lumayan 8Gb. kayaknya sayang kalau gak diperbaiki. Akhirnya saya coba perbaiki, diformat. Namun di format juga tidak bisa. Berkali kali saya format di windows 7 gak bisa. terakhir Saya coba download  berbagai macam software formaters untuk memformat flashdisk ini. Ada beberapa yang tetap tidak bisa digunakan untuk memformat flashdisk namun ada juga yang bisa, nama aplikasinya adalah "Hp Usb Format Tool" aplikasi ini langsung bisa melakukan format pada flashdisk yang bermasalah tersebut.

Memang lumayan lama proses format flashdisk dengan aplikasi ini, kira-kira 60 menitan. Tapi setelah diformat, sekarang flashdisk tersebut dapat digunakan lagi tentunya dengan keadaan kosong, semua datanya hilang. Tapi paling tidak flashdisk masih bisa digunakan lagi dan bangkit dari mati surinya. Pasalnya flashdisk ini lumayan lama di museum gak digunakan, pantaslah saya menyebutnya bangkit dari mati suri. Setelah flashdisk berhasil di format, kapasitas flashdisk yang tadinya delapan GB agak berkurang sedikit.

Silahkan coba gunakan aplikasi "Hp usb format tool" untuk mengatasi flashdisk yang tidak bisa di format, barangkali bisa memperbaiki flashdisk anda yang bermasalah. lumayanlah sekarang flashdisk sudah bisa digunakan lagi. Bisa untuk berbagai keperluan untuk kirim-kirim data dan menginstall windows.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP