Apa yang menyulitkan anda mendapatkan akses setelah lupa Password Google?

Apa yang menyulitkan anda mendapatkan akses setelah lupa Password Google? Seperti yang kita tahu bahwa akun google adalah satu akun untuk semua, yang mana kalau punya satu akun bisa untuk semua layanan google seperti gmail, gplus, blogger, adsense dan lain lain. Lalu pernahkah anda kehilangan akses ke akun tersebut karna lupa sandi? Jujur saya pernah lebih beberapa kali lupa password google dan harus reset password.

Memang tidak ada yang sulit melakukan pengaturan ulang kata sandi jika yang dipilih adalah opsi pemulihan dengan menggunakan nomor telepon. Google cukup mengirimkan kode keamanan dan kita dapat langsung membuat sandi yang baru. Tapi beda lagi kalau belum sempat menautkan nomor telepon ke akun, otomatis pemulihan dengan sms keamaman dari google tidak bisa dilakukan. Nahlo kalau sudah begini terpaksa menggunakan cara pemulihan akun yang lain yang tidak lain dan tidak bukan adalah menjawab pertanyaan keamanan dari google mengenai akun yang bersangkutkan.

Kalau sudah menjawab pertanyaan keamanan dari google, saya lebih baik memilih untuk kehilangan akun tersebut pasalnya beberapa kali menggunakan cara ini tetap saja tidak dapat buka akun kembali alias gagal. Bagaimana bisa menjawab pertanyaan keamaan dengan sebenarnya benarnya wong sudah lama tidak mengakses akun tersebut, terlebih waktu membuat akun google datanya asal asalan dan salah satu pertanyaan keamanan google adalah tanggal lahir dan lain lain. Hasilnya, alamat sudah beberapa akun google saya tidak dapat diselamatkan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP