Home » » Cara Menghapus Virus Windows Batch File Di windows 7/8

Cara Menghapus Virus Windows Batch File Di windows 7/8

Virus windows batch file menduplikasi nama folder yang ditempatinya. Virus ini sangat rentan menyebar, cara penyebarannya sendiri adalah dengan mengklik ganda file batch file tersebut. Jika virus tersebut diklik, maka virus akan dengan cepat menginfeksi semua folder. Jika virus ini sukses menjajah di komputer, maka akan terlihat setiap folder komputer ada file windows batch file di dalamnya.

Virus batch file ini sizenya adalah 1 kb saja, jika anda lihat di windows explorer, maka type dari filenya adalah windows batch file. Virus ini ditandai dengan icon roda bergigi, dengan nama virusnya sama dengan folder yang ditempati. Lalau bagaimana cara menghapus virus windows batch file ini? menurut saya virus ini adalah virus yang sangat mudah dimusnahkan, tanpa program aantivirus dan lain lain. Yaitu hanya dengan menggunakan aplikasi notepad di laptop/komputer.

Entah virus ini dibuatnya juga menggunakan notepad atau bagaimana, tapi yang jelas file batch file ini bisa dibuka dengan aplikasi notepad. Dengan aplikasi tersebut, kita bisa merubah susunan kode-kode yang membuat virus ini. Lebih tepatnya adalah perintah yang digunakan untuk menghapus virus ini secara keseluruhan.

Pertama, klik kanan pada virus windows batch file, setelahnya pilih EDIT. Pada kode do copy anda tinggal menggantinya dengan do del. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung anda coba, anda pasti akan menemui tulisan do copy ganti tulisan do copy tersebut dengan do del. Maka ketika virus ini diklik, akan secara otomatis semua virus batch file yang ada di laptop secara bersamaan. Tapi jangan lupa simpan perubahan di notepad dengan mengklik CTRL+S.

Barulah setelah kodenya diganti, sekarang tinggal jalankan file windows batch file tersebut. klik ganda pada windows batch file atau klik kanan pada virus pilih Open. Tunggu beberapa menit, sementara virus tersebut bekerja untuk memusnahkan dirinya sendiri. Setelah selesai, maka semua virus batch file akan hilang dari komputer anda..

0 komentar:

Post a Comment