Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem Laptop

Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem Laptop

menggunakan hp android untuk modem komputer/laptop. sebenarnya ada dua cara yang dapat anda gunakan untuk menjadikan hp android sebagai modem yang memungkinkan komputer anda mengakses internet. yang pertama menggunakan wifi tethering android, dan yang kedua menggunakan penambatan usb atau kabel usb. untuk tutorial berikut, adalah bagaimana cara menjadikan ponsel android anda sebagi modem komputer menggunakan fitur wifi tethering. untuk yang kabel usb, tutorialnya menyusul.

sebelumnya pastikan ponsel anda mendukung fitur wifi. dengan begitu, anda dapat dengan mudah membuat wifi hotspot dengan android yang nantinya dapat disharing ke komputer yang belum ada modemnya tersebut. berikut step by step cara membuat wifi hotspot dianroid.

Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem Laptop

1. pastikan sambungan data pada ponsel sudah aktif
2. buka menu Setting/ setelan
3. Perhatikan pada bagian Nirkabel dan Jaringan
4. klik Menu Selengkapnya
5. Pilih Menambahkan dan Hotspot portabel
6. klik dan aktifkan pada Hotspot WLAN

selesai, mudah bukan? dengan begitu anda dapat langsung mengkoneksikan komputer pada wifi yang telah dibuat. anda juga dapat menentukan jenis keamanan dari wifi hotspot tersebut. anda dapat memberi password pada wifi hotspot anda sehingga orang lain tidak dapat menggunakannya. atau dapat juga memilih opsi Open atau tanpa password, namun anda tetap dapat membatasi jumlah pengguna yang terhubung melalui wifi hotspot tersebut.

Tambahan;
untuk menghubungkan jaringan komputer dengan wifi, pastikan bahwa Wifi pada komputer/ laptop sudah diaktifkan. untuk mengaktifkan wifi komputer, baca pada postingan sebelumnya

Cara Mengaktifkan Wifi pada Laptop . . . .

begitulah cara mudah untuk menjadikan hp android sebagai modem komputer/laptop dengan menggunakan fitur wifi hotspot dari android itu sendiri. selamat mencoba.

Galitrik; Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem Untuk Laptop

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP