Berkirim Data Laptop Dan Android Dengan USB

Berkirim Data Laptop Dan Android Dengan USB

cara lain mengirim file dari komputer ke android atau sebaliknya sebenarnya dapat dilakukan menggunakan bluetooth. Lalu bagaimana jika di laptop tidak terdapat fitur bluetooth? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kabel data/usb dan menghubungkannya dengan laptop. Selain mengirim data, Dengan kabel data juga bisa digunakan untuk mengisi daya baterai ( Jika baterai anda Lowbat), juga bisa menjadikan android sebagai modem laptop. Mengirim file antara laptop dan android bisa dikatakan sangat cepat dan mudah dibandingkan dengan bluetooth.

Untuk mengirim file dari laptop ke android, atau sebaliknya dari Android ke laptop, Pastikan Hp android anda sudah terhubung ke laptop menggunakan kabel usb tersebut. Begitu anda menancapkan kabel usb ke laptop, akan terdapat beberapa pilihan di layar android, Salah satunya adalah opsi untuk penyimpanan data. atau jika anda sudah pernah menyetel sambungan Usb untuk penyimpana data, setiap kali anda hubungkan android dan laptop dengan usb akan terdapat pesan/ tulisan di layar android; USB terhubung, anda telah tersambung ke komputer melalui usb. sentuh tombol jika anda ingin menyalin file antara komputer dan kartu SD Android anda ( setiap ponsel mungkin pesannya berbeda beda) intinya pengguna dimungkinkan untuk berkirim file antara laptop dan komputer dengan usb. Cukup klik tombol Hidupkan penyimpanan usb pada android dan anda dapat langsung mengirim file antara keduanya.

Jika anda belum pernah menyetel pengaturan ini atau kali pertamanya anda ingin menyalin data antara komputer dan laptop dengan usb, dapat mengikuti langkah berikut;

1. Hubungkan ponsel dan laptop dengan kabel USB
2. Klik pada pilihan opsi yang muncul, Sentuh untuk pilihan usb yang lainnya.
3. Klik pada penyinpanan USB> Hidupkan penyimpanan USB.

buka windows explorer di laptop  dan lihat hasilnya, cukup copy paste data antara komputer dan android untuk berkirim file, Baik itu foto, musik, video, dokumen, ebook, dan sebagainya. Begitulah cara mudah berkirim file antara android dan laptop.

Selamat Mencoba,..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP