Menjadikan android sebagai modem untuk komputer dan laptop

Menjadikan android sebagai modem untuk komputer dan laptop
Menjadikan android sebagai modem, apakah bisa android dijadikan modem? Menjadikan android sebagai modem atau lebih tepatnya sharing koneksi data android pada komputer dapat dilakukan dengan mudah. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk bisa mengakses internet dengan komputer melalui android, diantara menggunakan atau mengaktifkan wifi tethering dan juga dapat dilakukan dengan menggunakan kabel data atau Usb dan menghubungkannya pada komputer.

1. Menggunakan Wifi Tethering
Yaitu berbagi koneksi android pada komputer dengan cara mengaktifkan fitur wifi tethering pada android anda. Caranya mudah saja. Pastikan anda sudah mengaktifkan koneksi atau Gprs pada android, kemudian pergi kemenu setting/ setelan=> pada option nirkabel & jaringan sobat pilih=> Selengkapnya=> Menambahkan & hotspot portabel => klik dan aktifkan  Hotspot WLAN.

Dengan begitu anda dapat berbagi koneksi data ponsel dengan komputer anda. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan pada WLAN hotspot dengan cara mengklik pada option Siapkan hotspot WLAN.

Anda dapat menetapkan jenis keamanan apakah anda ingin memberi password pada koneksi wifi yang anda buat atau tidak, dengan kata lain anda menggunakan option open pada jenis keamanan. Sebaliknya anda dapat membuat password dengan option WPA2 PSK pada keamanan.

Dengan begitu tidak semua orang dapat menggunakan wifi hotspot yang anda gunakan, ..

Cara lain menjadikan android sebagai modem adalah dengan menggunakan kabel data usb, yang akan saya posting pada artikel berikutnya. Terimakasih telah membaca artikel Menjadikan android sebagai modem untuk komputer dan laptop.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP