Tips Mengatasi Laptop Hang, Blue Screen



Tips mengatasi laptop hang atau blank maupun blue screen
Matikan program yang not responding
Matikan Komputer

Laptop nge-hang sudah menjadi hal yang biasa dialami oleh setiap orang yang tak lepas dari penggunaan komputer. Seringkali hal ini dialami dengan sebab yang berbeda beda. Mungkin saja karna aplikasi tidak kompatibel, penggunaan yang terlalu lama dan lain sebagainya. Untuk mengatasi laptop yang hang, anda dapat melakukan hal hal berikut ini:

Matikan Program yang not respon

Seringkali yang menyebapkan komputer anda blank atau hang adalah macetnya aplikasi yang sedang dijalankan. Jika hal ini terjadi, langsung close aplikasi tersebut. Lantas bagaimana cara mematikan aplikasi yang not responding?
Untuk menutup aplikasi yang macet tersebut, pertama silahkan buka task manager dengan cara klik start=> lalu ketikkan “Task Manager” pada form pencarian. Selanjutnya pilih aplikasi yang macet dan klik End Task.



Matikan komputer

Jika dengan cara diatas komputer masih dalam keadaan blank, anda dapat menggunakan cara lain yaitu dengan cara menekan tombol CTRL+ALT+DEL secara bersamaan. Selanjutnya pilih log off untuk mematikan komputer. Dengan begitu komputer akan kembali normal.


Itu dia dua cara mudah untuk mengatasi komputer yang hang atau blue screen. Perhatikan bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan komputer menjadi hang, salah satunya adalah aplikasi yang tidak kompatibel, Virus, kerusakan hardware dan lain sebagainya. Diharapkan cara diatas dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi.

Jika cara diatas belum dapat mengembalikan keadaan komputer anda seperti semula, tidak ada salahnya sesesaki menekan tombol power langsung untuk mematikan komputer, karna saya juga melakukan hal ini ketika komputer benar benar tidak bisa dikembalikan lagi keadaannya ( Still nge Hang). Hanya saja jangan terlalu sering melakukan hal ini karna berpotensi dapat merusak system komputer.



Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP