Cara mengatasi Gprs yang tidak muncul

Adalah pengalaman saya nih sob, sinyal gprs gak muncul muncul padahal sambungan data sudah diaktifkan yang coba saya tulis pada artikel sebelumnya. Gprs gak muncul, galau berkepanjangan. Sempat saya telpon callcenter, sempat saya reconnect dan saya restart ponsel saya tetapi tetap tidak muncul juga gprsnya. Sinyal jaringan selulernya ada beberapa garis tetapi entah kenapa tiba tiba icon gprs yang biasanya ada hilang entah kemana. Bagi sobat yang mengalami hal ini, ada baiknya mengikuti saran saya berikut ini.

Sebelumnya sambungan data anda aktif bukan? Lalu anda disconnect? Setelah diaktifkan kembali sambungan data, tetapi sinyal gprs gak juga muncul? Coba anda restart ponsel kemudian aktifkan kembali sambungan data anda. Biarkan saja maksimal satu jam, maka sinyal gprs anda akan muncul kembali.

Memmang agak membosankan menunggu sinyal gprs tersebut muncul kembali karna biasanya ketika diaktifkan sambungan datanya gprs segera muncul. Tapi dalam hal ini anda harus lebih bersabar, tunggu hingga beberapa menit maka gprs tersebut akan kembali muncul. Sebelumnya saya coba melakukan panggilan ke custumer servicenya, mereka bilang seharusnya simcard saya tersebut sudah bisa untuk akses internet. Lantas saya bingung kenapa gprsnya gak muncul muncul.

Akhirnya saya coba untuk sabar dan membiarkannya beberapa menit dan ternyata gprs bisa muncul kembali. Jika sinyal gprs anda tidak juga muncul, mungkin ada baiknya anda menghubungi callcenter anda untuk informasi lebih lanjut. Mungkin operator anda bisa membantu masalah anda tersebut.

Untuk layanan custumer service telkomsel, dalam hal ini katru as dan simpati anda dapat menghubunginya di nomor 188. Untuk CS axis dapat anda hubungi di 838. Itu saja setau saya. Untuk simcard yang lain mungkin bisa anda cek di buku telpon mengenai nomor custumer servicenya. Itu saja yang dapat saya bagikan mengenai solusi gprs gak muncul, semoga bermanfaat ..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP