Home » » Cara Merestore Komputer

Cara Merestore Komputer



How to restore your komputer| bagaimana cara mengembalikan keadaan komputer seperti sebelumnya, itulah yang menjadi pembahasan Postmedia kali ini. Pernah tidak anda mengalami masalah setelah menginstal sebuah aplikasi? Sebut saja error atau hang dan atau masalah lainnya yang disebabkan karena komputer mendapati aplikasi yang tidak kompatibel yang telah anda install misalnya? Jika pernah, lalu pernahkah anda berfikir untuk mengembalikan komputer ke keadaan semula?. Ya, keadaan pada waktu sebelumnya dimana anda belum pernah menginstal aplikasi tersebut.

Dalam hal ini kita dapat menggunakan system restore pada komputer. System restore berfungsi untuk mengembalikan keadaan komputer pada masa/waktu tertentu pada waktu lampau. Merestore berarti kita mengembalikan keadaan komputer ke waktu sebelumnya, misalnya anda dapat mengembalikan keadaan komputer pada waktu 2 minggu kebelakang, 1 bulan dan mungkin beberapa bulan kebelakang.
Berikut ini adalah step by step bagaimana cara melakukan restore pada komputer; 

Buka menu control panel dengan cara klik Tombol Win/start selanjutnya ketikkan control panel pada kolm search..
Cara Merestore Komputer

Selanjutnya langsung ketikkan saja pada search bar pada pojok kanan atas dengan “system restore” kemudian klik pada Create a restore point seperti pada gambar dibawah ini;

Cara Merestore Komputer

Klik pada Local Disk (C) kemudian klik “System restore

Cara Merestore Komputer

Selanjutnya tentukan waktu dan tanggal berapa komputer anda akan di kembalikan ke keadaan semula. Maksudnya jika anda sudah menentukan tanggal restorenya maka komputer akan di kembalikan kadaannya pada masa tersebut. Selanjutnya jika anda sudah menentukan tanggalnya terakhir klik Next dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Cara Merestore Komputer
Harap hati-hati saat anda melakukan restore pada komputer, jangan sampai gara-gara satu masalah yang akan hapus menimbulkan masalah lain. Karna jika kita merestore komputer, maka semua pengaturan dan juga aplikasi lain yang telah anda install sebelumnya bisa jadi juga akan hilang karna pada saat merestore komputer artinya kita mengembalikan keadaan komputer pada waktu tertentu. So, harap piker-pikir dahulu ketika hendak merestore komputer

Pengalaman penulis, penulis pernah melakukan restore komputer dan saat itu juga banyak aplikasi penting yang hilang saat melakukan restore tersebut. Jadi, sekali lagi harap hati-hati ketika hendak merestore komputer anda.

Itu saja postingan kali ini dengan judul “cara merestore / kembalikan keadaan komputer”.

0 komentar:

Post a Comment