Menemukan kata-kata dengan cepat pada situs web



Menemukan kata-kata dengan cepat pada situs web| browsing menjadi hal yang lumrah dan sangat di gemari oleh para pencinta dunia maya, begitulah kiranya kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan bagaimana pentingnya menjalajahi internet bagi mereka yang tidak pernah lepas dari aktivitas ngenet tersebut. Mulai dari anak-anak sampai yang tua sekalipun sudah mengenal apa itu internet. Kegiatan browsing tidak bisa dipisahkan dari internet. Berkaitan dengan hal ini tentu saja ketika anda sedang browsing sudah pasti anda membuka berbagai situs web untuk menemukan informasi yang anda cari.

Lalu pernahkah terfikir oleh anda untuk menemukan kata-kata penting diantara  banyaknya tulisan pada artikel yang sedang and abaca? Kita dapat mempersingkat waktu untuk menemukan kalimat/kata tertentu pada artikel tersebut. Lalu bagaimana caranya? Kita dapat  menggunakan fitur Find Text pada browser. Lalu apa itu browser? Pernahkah anda menggunakan Opera, mozila, ataupun internet explorer pada saat menjalajahi internet? Maka itulah yang disebut dengan browser, dengan kata lain browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses internet.

So, kembali pada topic pembahasan yaitu bagaimana cara menemukan kalimat dengan cepat pada saat kita sedang browsing. Seperti yang saya sebutkan diatas yaitu kita menggunakan fitur  Find Text pada browser.

Silahkan tekan tombol Ctrl+F untuk membuka kolm pencarian, berikutnya ketikkan kata/kalimat yang ingin anda cari. Maka secara otomatis anda akan menemukan kalimat tersebut dengan cepat dan tepat.


So itu dia bagaimana cara menemukan kata/kalimat dengan cepat pada saat kita browsing, sangat mudah bukan? Tentunya cara ini dapat memudahkan dan mempersingkat waktu kita pada saat ngenet. Terlebih jika situs yang anda buka memiliki tulisan-tulisan yang sangat banyak, banyangkan jika anda harus membaca kata demi kata untuk mencari satu informasi saja, tentunya membuat mata jenuh dan menghabiskan banyak waktu. So saya harap tulisan ini dapat bermanfaat bagi yang membacanya.


Karna bagaimanapun juga, mempersingkat waktu pada saat browsing dapat menghemat kuota internet. Berbicara tentang kuota, ada cara lain agar dapat menghemat kuota internet pada saat online. Bagaimana caranya? Menyimpan halaman, ya dengan cara menyimpan halaman yang telah kita buka ke dalam bentuk web archive dapat kita manfaatkan untuk menghemat kuota. 

Klik Ctrl+S untuk menyimpan halaman, pada “Save as type” pilih yang Web page,Html Only dengan demikian kita dapat membuka halaman tersebut pada saat offline atau tanpa terhubung dengan internet.





Itu dia postingan postmedia kali ini semoga tulisan ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP