Keluhan Jaringan 3G Telkomsel Sering Hilang

Keluhan Jaringan 3G Telkomsel Sering Hilang. Beberapa hari ini jaringan 3G telkomsel sering hilang. Bahkan 3 hari terakhir, kemarin hanya beberapa jam jaringan 3G Nongol kemudian hilang kembali sampai saya buat laporan ke telkomsel 2 kali. Alhamdulillah berhasil.
 
Laporan pertama ke CS Telkomsel

Saya sempat telfon layanan telkomsel 188 mengenai jaringan 3G yang hilang, hanya Edge yang muncul yang leletnya luar biasa. Sempat dapat beberapa solusi yaitu refresh jaringan di handphone. Refresh jaringan diantaranya adalah aktifkan mode jaringan otomatis, atau restart handphone yang digunakan. Praktis cara ini tidak bisa membantu. Sehingga saya tunggu 24 jam berikutnya ternyata jaringan yang muncul masih Edge, jaringan 3G sesekali pun tak pernah muncul.

Laporan kedua ke CS Telkomsel

Ternyata laporan kedua yang berhasil, saya sampaikan masalah yang serupa bahwa hingga beberapa hari ini jaringan 3G telkomsel di kartu Loop saya tak pernah muncul. Akhirnya oleh pihal telkomsel diberikan solusi baru, jaringan kartu saya di refresh oleh sistem secara langsung. Sebelum itu saya diberikan pertanyaan seperti data/ nama saat registrasi kartu, tempat dan tanggal lahir, lalu disuruh cek masa aktif kartu juga saat itu. Setelah saya jawab semua pertanyaan, pihak telkomsel menyatakan akan merefresh kartu saya dari sistem mereka dan menyarankan untuk mencoba kembali setelah 15 menit.

Sekitar 30 menit kemudian jaringan 3G Muncul

Entah kebetulan atau tidak, jaringan 3G telkomsel sekitar 3 harian ini hilang sekarang sudah bisa digunakan di handphone saya. Mungkin karena laporan saya yang kedua dan bantuan dari pihak telkomsel sendiri. Saya sarankan jika mengalami hal serupa untuk menghubungi nomor CS telkomsel 188 Supaya jaringan 3G bisa normal kembali. Barangkali anda mengalami masalah serupa susah sinyal 3G telkomsel di kartu AS, LOOP, atau SIMPATI.

Tag: contact center telkomsel 188, Laporan susah sinyal

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP