Update Android Kamu ke Versi Terbaru Marshmallow, Begini Caranya



Update Android Kamu ke Versi Terbaru Marshmallow, Begini Caranya _ sejak sistem operasi android terbaru yaitu marshmallow diluncurkan, banyak pengguna yang antusias ingin mencoba rasa baru OS google v6.0 tersebut. Tidak harus dengan membeli smartphone baru, android lama kamu juga bisa di update ke versi baru Android marshmallow tersebut, terutama yang menggunakan smartphone android one. Smartphone android one yang hadir dari beberapa vendor besar seperti Mito, Evercoss, Nexian punya beberapa tipe untuk ponsel jenis ini. Daya tarik ponsel android one sendiri terletak pada dukungan yang ditangani langsung oleh google. Artinya tiap ada update terbaru dari google maka android one yang pertama kali kebagian. Sedangkan ponsel ponsel lain yang sekelas, tentu harus menunggu update dari produsennya masing2.

Seperti yang telah disebutkan, tutorial ini utamanya buat kamu yang menggunakan hp android dari nexian journey one, evercoss one x, serta mito impact. Jika masih menggunakan OS lollipop, segera upgrade ke marshmallow dengan mudah lewat beberapa cara berikut.

Ada dua hal atau dua cara yang bisa dilakukan untuk memperbarui sistem operasi android di ponsel, bisa lewat notifikasi “Android System update” yang masuk ke smartphone kamu atau bisa juga dengan update secara manual.

1.        Ketuk pada notifikasi update android yang muncul pada layar, seperti pada gambar berikut, selanjutnya lakukan pembaruan sistem seperti intruksi yang tertera di layar.


2.        Jika tidak menemukan notifikasi, bisa melakukan update android dengan cara manual, berikut caranya.


  •   Buka pengaturan/ Setelan di hp
 
  •   Ketuk “Tentang Ponsel”

  • Ketuk “Pembaruan Sistem”

Jika pembaruan sistem tersedia, maka tinggal klik “Unduh” dan terakhir klik “Mulai Ulang dan Pasang” untuk mendapatkan sistem operasi android terbaru Marshmallow tersebut ke dalam ponsel.


Proses download android Marshmallow bisa memakan waktu yang cukup lama, pastikan koneksi internet stabil atau gunakan jaringan Wifi agar lebih lancar, karena besarnya data yang harus diunduh sekitar 300mb.

Selesai mendownload, klik “Mulai ulang dan pasang” maka hp android akan restart dan memulai dengan antarmuka yang baru dari marshmallow. Dengan mengupdate android kamu ke versi terbaru marhmallow ada beberapa kelebihan utama dari sistem operasi terbaru ini diantaranya kamu bisa pindahkan/ memasang aplikasi ke memori ekternal microSD, lebih awet baterai dan pengaturan privasi yang lebih baik.



Gambar : Blog.evercoss.com (http://blog.evercoss.com/2015/10/cara-update-android-marshmallow.html)

Tag; update android marshmallow, cara update android ke marshmallow, android one, pembaruan sistem

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP