Lupa Password, no Hp dan Email Twitter Saya?



Lupa Password, no Hp dan Email Twitter Saya? Lupa password pada akun twitter juga sering terjadi, sama halnya dengan facebook jika lupa password kita dapat membuat atau menyetel ulang kata sandi yang baru supaya dapat membuka kembali akun twitter lama tersebut. Membuat kata sandi twitter yang baru bisa saja dilakukan dengan catatan anda masih punya email atau no hp yang terverifikasi ke akun twitter tersebut. Inilah sebabnya kenapa penting untuk menautkan atau menambahkan no handphone atau email yang anda gunakan/ masih aktif pada saat anda sudah memiliki sebuah akun twitter. Jadi pada saat saat yang tidak diinginkan seperti lupa password ini, kapan saja anda dapat dengan mudah membuat atau mengatur ulang kata sandi yang baru. Namun yang sering menjadi masalah adalah, anda lupa password, lupa email dan no hp yang didaftarkan ke twitter tidak lagi aktif? Bagaimana solusinya?? Berikut selengkapnya mengenai lupa password akun twitter.

Mengembalikan akun twitter yang lupa password dengan alamat email atau no hp

Jika anda masih punya akses ke email anda, silahkan buka halaman twitter dan klik “Login” setelah itu pilih opsi “Forgot Password” seperti pada gambar berikut

Setelah itu silahkan masukkan alamat email anda atau no hp yang terverifikasi dan pastikan masih aktif/ anda gunakan sebab email atau no hp tersebut berguna untuk mendapatkan tautan/ kode untuk menyetel ulang kata sandi.

Selanjutnya klik “Search” seperti gambar diatas
Selanjutnya, klik “Continue” untuk mendapatkan kode tautan/ link untuk membuat password baru di akun twitter anda.

Selenjutnya adalah cek email untuk melihat kotak masuk anda dan buka email dari twitter untuk “pengaturan ulang kata sandi”


Masukan password baru anda dan klik submit

Dengan begitu anda sudah berhasil mengatur ulang atau mengubah kata password twitter anda yang lama (lupa) dengan yang baru. Penting untuk tetap memperbarui no hp terbaru anda dan juga email yang saat ini sedang anda gunakan sehingga memudahkan untuk mendapatkan akses kembali ke akun twitter yang lupa password.

Namun, bagaimana jika anda lupa email, lupa no hp yang terkait dengan akun twitter. Atau email dan no hp tersebut sudah tidak lagi digunakan, tidak aktif??,,

Dilansir dari halaman bantuan twitter, jika lupa email anda dapat menghubungi penyedia layanan seperti gmail dot com misalnya untuk mendapatkan akses kembali ke email anda barulah anda dapat mengatur ulang kata sandi lewat email tersebut (catatan: email yang dimaksud adalah email yang terkait/ dengan akun twitter anda).

Namun jika akses email sudah tidak memungkinkan lagi, anda tetap dapat mengatur ulang dengan no hp yang terkait atau anda daftarkan ke twitter anda. Yaitu berupa kode reset yang akan dikirimkan twitter ke no hp anda dan anda dapat mereset password twitter.

Jika saya lupa nomor hp dan email/ kehilangan akses ke no handphone dan email?,.. berikut yang dilansir dari halaman resmi twitter

Sayangnya, jika Anda tidak memiliki akses ke alamat email akun atau nomor ponsel terverifikasi, kami tidak dapat melanjutkan pemecahan masalah. Meski kami memahami kekecewaan Anda karena kehilangan akses ke akun, namun kami menggunakan persyaratan verifikasi untuk memastikan kami tidak memberikan informasi pengguna apa pun kepada orang yang salah.

Untuk lebih jelasnya mengenai lupa password twitter dan cara membuat password baru pada twitter bisa menonton video berikut ini.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP