Youtube Kena Suspended, Ciri-ciri dan Cara Memulihkan



Youtube Kena Suspended, Ciri-ciri dan Cara Memulihkan _ seperti pada judul artikel ini, tentu pembahasan mengenai akun google yang terkena suspended/ ditangguhkan bukan merupakan perbincangan ringan. Siapapun akan merasa dipusingkan akan nasib yang menimpa channel youtube mereka tersebut. Artikel ini saya buat dari pengalaman saya yang juga kena suspended, cara memulihkan akun google youtube yang suspended adalah yang ingin saya bagikan.

Apa itu youtube kena suspended? Suspended, adalah kata lain dari akun yang dinonaktifkan sementara. Dalam masa penangguhan tersebut, kita tidak bisa mengakses saluran youtube, dashboard youtube, video, dan sebagainya. Melakukan cara-cara pemulihan adalah hal yang harus dilakukan, paling tidak jika tidak ingin akun benar benar dihapus seluruhnya oleh google.

Desember 2016, ketika mengakses akun dari hp tiba tiba diminta login kembali alias akun saya telah logout dengan sendiri pada perangkat yang biasa digunakan tersebut. Firasat buruk menghantui, sambil berdoa saya kemudian masukkan username dan password.. buka email/gmail adalah hal yang pertama kali saya lakukan dan benar saja ada email dari tim google..

Subjek dari email tersebut adalah “Akun google anda untuk sementara dinonaktifkan” saya baca isi email tidak menjelaskan akun atau layanan mana yang dinonaktifkan sementara.. sebab saya masih bisa mengakses gmail, adsense, dan juga blogger. Tapi ketika masuk ke youtube barulah saya sadar bahwa youtube yang kena suspended. Selain itu, ketika mengakses halaman channel youtube saya, seperti ini tampilannya.



Yang saya lakukan adalah, langsung login ke akun youtube seperti biasa.. karena akun telah suspended maka yang terjadi adalah akan dialihkan ke halaman bantuan google.. support.google.com persis seperti gambar berikut ini. Pada halaman tersebut ada link yang bisa digunakan untuk menghubungi pihak google atau dengan kata lain mungkin bisa disebut sebagai “banding”. Tepatnya pada kalimat “langkah selanjutnya untuk akun yang ditangguhkan: jika anda yakin akses anda ke produk ini ditangguhkan karena kesalahan, Hubungi kamisilahkan perhatikan pada gambar berikut


Silahkan isi formulir banding dengan data yang benar seperti nama lengkap, email youtube anda, alamat email yang bisa dihubungi, alamat url channel youtube anda, serta alasan banding anda/ pesan yang ingin anda sampaikan, terakhir klik kirim.. saluran youtube akan ditinjau oleh tim google dan akan dikabari lewat email yang bisa dihubungi.

Pada saat artikel ini dibuat, saya baru saja mengirimkan formulir banding ke pihak google lewat cara tersebut.. saya hanya perlu menunggu mengenai keputusan dari tim google mengenai status akun youtube yang suspended tersebut. Harapan tentu yang terbaik, tapi tetap google yang menentukan. Semoga artikel ini bisa memberi sedikit pencerahan, khususnya pada teman-teman yang kebetulan akun youtubenya suspended..

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP