Cara Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah Gmail



Cara Menonaktifkan Verifikasi 2 Langkah Gmail _ artikel ini juga dimaksudkan untuk cara menonaktifkan verifikasi 2 langkah pada semua akun google anda seperti gmail, youtube, blogger dll karena verifikasi 2 langkah berlaku untuk semua layanan tersebut. Pada informasi sebelumnya, galitrik telah infokan bagaimana cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah gmail. Verifikasi 2 langkah berguna untuk lapisan keamanan tambahan untuk akun anda. Namun kapanpun, anda dapat menonaktifkannya lewat pengaturan akun. Tapi sebelum melakukan hal ini, perhatikan beberapa hal berikut.

Dengan menonaktifkan atau menghapus verifikasi 2 langkah di akun gmail anda, berarti anda menghapus sistem keamanan ini dari akun. Jika menghapusnya, anda hanya perlu masuk menggunakan email dan kata sandi sehingga orang lebih mudah membobol akun anda.

Untuk menonaktifkan atau menghapus verifikasi 2 langkah gmail, anda harus masuk terlebih dahulu dengan email dan kata sandi anda. Selengkapnya, berikut langkah-langkah menonaktifkan/ menghapus verfikasi 2 langkah gmail.

Buka url myaccount.google.com kemudian klik pada sign-in security


Selanjutnya klik pada verifkasi 2 langkah seperti pada gambar berikut


Pada tahap ini, anda bisa menonaktifkan verifikasi 2 langkah di gmail.


Demikian langkah-langkah cara menonaktifkan verifikasi 2 langkah gmail. Anda dapat kapan saja mengaktikan ataupun menonaktifkan verifikasi 2 langkah di akun google. Setelah menghapus, untuk selanjutnya anda hanya perlu masuk menggunakan alamat email dan kata sandi seperti biasanya.

Sebagian mungkin berpendapat sistem verifikasi 2 langkah ini merepotkan, untuk itu anda dapat kapan saja mengaktifkan atau menghapusnya dari akun. Tetapi dengan verifikasi ini akun lebih aman dan tidak mudah dibobol oleh orang lain sebab memerlukan verifikasi lewat no handphone yang didaftarkan. Nomor hp yang dapat didaftarkan pada verifikasi 2 langkahpun bisa lebih dari 1 no hp.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP