Solusi Bunyi Beep Laptop Acer Saat Dihidupkan



Solusi Bunyi Beep Laptop Acer Saat Dihidupkan _ bunyi beep pada komputer mengindikasikan adanya kesalahan atau kerusakan yang terjadi pada laptop/ komputer tersebut. Pada kasus yang ingin saya bahas kali ini adalah bunyi beep panjang/ bunyi beep yang terus menerus setiap kali laptop dihidupkan, tepatnya pada proses booting. Pada kasus ini saya menggunakan laptop acer dengan sistem operasi windows XP. Namun bunyi beep ini juga akan terjadi pada semua OS termasuk Windows 7 Maupun windows 8 jika memang terdapat kerusakan didalamnya.


Pada laptop acer, bunyi beep panjang menandakan adanya kerusakan atau kesalahan pada bagian keyboard, bisa jadi salah satu tombol keyboard ada yang rusak, lengket. Benar saja ketika saya buka aplikasi microsoft word langsung ketahuan ada tombol yang lengket dan mengetik dengan sendirinya, sehingga ini ternyata yang menyebabkan laptop acer tersebut berbunyi ketika dihidupkan ( bunyi beep panjang ). Dengan sedikit keahlian dan bakat terpendam akhirnya pencet pencet, sengol senggol tombol tidak lengket lagi. tanpa harus membuka papan keyboard, masalah pun teratasi.

Setelah dihidupkan kembali laptop acer sudah tidak bunyi bunyi lagi. Namun jika ternyata memang terdapat kerusakan serius pada keyboard laptop acer anda, ada baiknya dilakukan perbaikan dengan cara membuka papan keyboard dan membersihkannya atau ganti keyboard bila dirasa perlu.

Setelah masalah teratasi, laptop akan booting seperti biasanya tanpa ada bunyi beep panjang lagi. Demikian pengalaman saya mengenai solusi bunyi beep laptop acer saat dihidupkan.

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP