Home » , , » Pengalaman Flash Tablet Evercoss AT1C

Pengalaman Flash Tablet Evercoss AT1C



Pengalaman Flash Evercoss Tablet AT1C _ Cukup banyak beberapa masalah yang pernah terjadi tablet evercoss AT1C saya. Mulai dari lupa password, sampai yang terparah adalah serangan virus yang menjangkiti tablet android ini. Untuk kasus belakangan, penanganan tidak mempan hanya dengan metode factory reset atau wipe data. Sebagai alternatif, metode flashing menjadi yang paling memungkinkan. Untuk itu, pada artikel ini saya ingin berbagi tutorial mengenai bagaimana cara flash evercoss at1c sesuai dengan pengalaman saya lewat berbagai sumber dan tools gratis yang dibagikan kawan kawan. Dan berikut selengkapnya mengenai langkah-langkah flash evercoss at1c mudah. Kalau anda sudah pernah melakukan flash android sekali dua kali sebelumnya, sepertinya tidak akan kesulitan lagi mengikuti tutorial berikut.

Sebelum proses flashing pada evercoss AT1C ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan yaitu computer/laptop, koneksi internet, dan deretan tools berikut, langsung saja di download.


Setelah semuanya di download, maka langsung menuju ke langkah-langkah flashing at1c sebagai berikut
Pertama install driver MTK dikomputer, selanjutnya jalankan aplikasi flashtool namun sebelumnya ekstrak dulu file firmware yang masih dalam format rar menjadi folder biasa.

Jalankan Aplikasi atau buka aplikasi flastool.exe

Biarkan dulu aplikasi flashtool yang sudah terbuka, beralih masuk ke folder firmware yang sudah di download tadi. Sekarang adalah mengantisipasi errornya fungsi touchscreen pada AT1C pasca di flash, pada kebanyakan kasus setelah proses flash selesai touchscreen tidak bekerja dengan baik, loncat-loncat, maka disini fungsi kernel v2.2 diperlukan.

Silahkan copy file dalam folder Kernel yang sudah anda download. Nama filenya adalah boot dengan jenis file disc image lalu paste ke dalam deretan file yang ada di folder Firmware tadi, pilih opsi replace ketika memindahkannya, karena ada dua file yang sama.

Selesai sampai disitu, beralih ke aplikasi flashtool lagi, klik menu Download kemudian klik pada Scatter-loading seperti pada gambar


Kemudian arahkan ke file MT6582_Android_scatter dalam folder firmware AT1C Jenis filenya adalah Text
Seperti gambar dibawah

pastikan semuanya tercentang dan klik tombol Download seperti gambar dibawah ini. Setelah itu, dalam keadaan mati sambungkan evercoss AT1C dengan komputer lewat kabel data dan komputer akan mendeteksi secara otomatis, diikuti dengan proses download dan tunggi hingga selesai 100% ditandai dengan tulisan download ok..




Proses flash tablet android evercoss at1c sudah selesai, lepaskan kabel usb dan hidupkan evercoss tablet AT1C seperti biasa. Jika berhasil, maka evercoss at1c akan kembali normal dengan setelan pabrik. Masalah yang sebelumnya juga tuntas di tablet ini, yaitu virus bandel yang ga bisa dihapus. Semoga tutorial flash tablet evercoss at1c kali ini dapat bermanfaat.

2 komentar:

  1. mantap gan..work 100 persen..dilainya penjelasanya tidak sedetail ini alias membingungkan

    ReplyDelete