Waduh, Telepon Dari Telkomsel Hadiah 10 juta?



Waduh, Telepon Dari Telkomsel Hadiah 10 juta? Nah, hati-hati kalau biasanya modus penipuan hadiah ini itu dari telkomsel lewat sms saja,  barangkali suatu saat atau bahkan anda sudah pernah “ditelfon” bisa jadi itu adalah 100% penipuan. Biasanya, telkomsel hanya menghubungi pelanggan dengan nomor khusus layanan mereka yang sekitar 4 atau 5 digit, namun jika yang menelepon adalah nomor biasa seperti halnya nomor pelanggan 08 sekian sekian itu patut dicurigai.

Untuk memastikan apakah itu adalah penipuan atau tidak, benarkah nomor anda mendapatkan hadiah dari telkomsel, menang undian telkomsel poin dan sebagainya. Anda bisa konfirmasikan langsung ke pihak telkomsel lewat layanan CS Telkomsel di 188 melalui kartu anda baik simpati, kartu as, atau loop. Hubungi nomor 188 dan minta keterangan dari pihak telkomsel apakah benar sedang digelar suatu program/promo/undian tertentu dan pernah mengabarkan bahkan nomor anda terdaftar sebagai pemenang. 

Jika terindikasi bahwa itu benar adalah penipuan, biasanya pihak telkomsel akan menyarankan untuk tidak menghimbau atau mengabaikan saja informasi tersebut. Dalam kasus ini, tidak ada yang perlu dilakukan atau menuruti apa yang diminta oleh orang yang di curigai sebagai penipu seperti misalnya di suruh pergi ke ATM, dan sebagainya dan sebagainya.

Sekali lagi, dalam program undian berhadiah yang diselenggarakan telkomsel dalam memilih pemenang akan dihubungi langsung dan tidak pernah dikabarkan lewat sms. Jadi waspada juga modus lewat sms untuk tidak menghiraukan atau mengabaikannya saja.

Menarik, satu kasus penipuan yang belakangan ini terjadi adalah hadian undian dengan hadiah 10 juta dengan mengatasnamakan telkomsel. Tentunya hal ini sangat perlu dicurigai dan waspada apalagi pelaku mengarahkan korban untuk melakukan satu tindakan tertentu yang kemudian dapat merugikan.

Comments

  1. 2 hari yang lalu juga dapat telepon dari pihak yang mengatasnamakan Telkomsel no yang telpon saya juga 08 dan juga menyuruh saya untuk segera pergi ke ATM
    Tapi saya tidak pergi karena ragu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP