Pengalaman Pulsa Kartu AS Berkurang Sendiri



Pengalaman Pulsa Kartu AS Berkurang Sendiri _ berkurangnya pulsa secara otomatis tanpa sebab yang jelas, tentu jadi misteri sendiri. Bukan hanya di kartu AS, saya pikir yang lain juga pernah mengalaminya, dikartu Simpati, Im3 dan sebagainya. Selama hampir seharian, perlahan tapi pasti ketika cek pulsa kok terus berkurang, padahal belum digunakan sama sekali baik untuk nelpon, maupun sms.

Ketika di cek di *887# untuk mengetahui penggunaan terakhir, tercatat terpakai kuota data sekitar 30kb dan pulsa yang terkena sekitar 50 rupiah. Secara berkala, pengurangan tersebut berlanjut sampai hampir Rp 1000 yang terpakai. Anehnya, di ponsel ini tidak digunakan untuk akses internet, namun ada konsumsi kuota data tersebut. Tapi sebelumnya kartu memang pernah dipakai untuk internet pada perangkat/hp yang lain.

Jadi ternyata penjelasan pihak telkomsel yang saya dapat adalah; berkurangnya pulsa/ pulsa berkurang sendiri (masalah ini) dikarenakan data GPRS yang aktif. Untuk mengatasinya, nonaktifkan GPRS pada ponsel tersebut. Dengan cara (untuk telkomsel) ketik;

GPRS (spasi) OFF ke 3636, supaya GPRS dapat dinonaktifkan dan tidak ada pengurangan pulsa lagi karena GPRS yang aktif.

Kesimpulannya; Kartu pernah digunakan untuk akses internet sehingga secara otomatis layanan GPRS Aktif, Ketika tidak digunakan untuk akses internetpun jika GPRS aktif maka ada konsumsi kb data dan pulsa terpotong.

Solusi: Nonaktifkan layanan GPRS, untuk pengguna telkomsel, Caranya dengan mengirim SMS dengan format GPRS (spasi) OFF ke nomor 3636 untuk menonaktifkan layanan akses data tersebut. Atau hubungi langsung nomor call center telkomsel 188.

Bagaimana, apakah anda mengalami masalah yang serupa (pulsa berkurang sendiri) dengan penyebab yang berbeda? Berbagi lewat komentar!

Comments

  1. Pulsa berkurang terus di cek 887 penggunaan efent Rp.250;

    ReplyDelete
  2. saya cobanya ... terimakasih infonya

    ReplyDelete
  3. Kalo punya saya pulsanya hilang tapi jadi paketan internet itu gimana solusinya gan

    ReplyDelete
  4. Kalo punya saya pulsanya hilang tapi jadi paketan internet itu gimana solusinya gan

    ReplyDelete
  5. Saya pakai kartu simpati sudah hampir 5 tahun, sudah hampir 5 bulan pulsa saya hilang misterius. Saya hubungi operator tidak direspon, saya bener2 kecewa akhirnya saya pindah operator lain. Alhamdulillah aman sampai sekrang.

    ReplyDelete
  6. Aku juga akses event 5500 habis. Padahal provider sejuta umat, tapi masih gampang kecolongan seperti ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP