Cara Reset/ Flash Advan S3D Work 5 Menit Selesai!


Cara Reset/ Flash Advan S3D Work 5 Menit Selesai! _ Pada artikel ini saya ingin berbagi mengenai bagaimana cara melakukan flash atau reset pada hp android advan S3D. Sebelum melakukan Flash, saya pikir advan S3D ini bisa di reset lewat factory reset/ recovery mode seperti halnya yang saya lakukan pada tablet evercoss ATC1. Namun ternyata advan S3D tidak tersedia recovery mode sehingga mengaruskan dilakukan Flash, sebagai langkah pemulihan dari smartphone yang satu ini. Kenapa saya ingin lakukan reset atau flash? Karena masalahnya adalah lupa password sehingga hp tidak bisa digunakan sama sekali.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan proses flash atau reset Advan S3D ini adalah; pastikan semua data, file atau aplikasi anda sudah di backup mengantisipasi resiko hilangnya file tersebut termasuk foto dll.

Berhubung karena belum pernah melakukan flash hp android sebelumnya, agak kebingunan juga memang, tapi alhamdullillah berhasil dan setingan hp kembali standar setelan pabrik. Saya harap dengan tutorial sederhana ini anda juga bisa menangani hp advan s3d nya untuk di flash. Dan berikut, langsung saja cara flash hp advan S3D. Dalam proses flash advan S3D ini memerlukan sebuah komputer/ laptop bisa dengan os windows 7, pastikan juga koneksi internet aktif.

Ada 3 Software yang diperlukan, sebelumya, download masing masing software berikut.

1.        Firmware advan s3d, gunakan link dari sobat repairsponsel.com > http://www.repairsponsel.com/2016/04/firmware-advan-s3d.html
2.        Driver Spreadtrum, download dari > http://www.mediafire.com/download/cyi7knz4q66bbbx/Spredtrum+Drivers+LATEST.zip
3.        juga dari file berbagi milik repairsponsel.com kunjungi > http://www.repairsponsel.com/2015/08/download-research-download-r299005.html

Langkah kerja;

1.        Download dan ekstrack semua tool diatas

2.        Install driver MIRACLE SPREADTRUM SCI-USB2Serial-version-1.5.6.1 sesuai dengan spek komputer (apakah menggunakan versi x86 bit atau x64 bit. (yaitu yang diinstall adalah driver file DPInst). Install juga driver selanjutnya yang berada di folder SCI-android-usb-driver-jungo-v4 dengan nama yang sama yaitu DPInst. (install semua driver tersebut sampai selesai)

3.        Selanjutnya buka atau install tool ResearchDownload R2.9.9005 maka akan terlihat tampilan aplikasinya seperti pada gambar berikut ini (langsung saja klik tombol Load Packet dan input file TCS3535B_C21D_OS2.3_S3D_SC6820_4.2.2_V0.1 dalam folder firmware advan Advan S3D_TCS3535B_C21D_OS2.3_SC6820_4.2.2_V0.1 yang sudah di download tadi.


4.        Nah, yang terakhir adalah tinggal klik tombol Start seperti pada gambar berikut ini (Tampilan aplikasi masih sama, lanjutkan ke no 5)

5.        Pastikan hp advan s3d yang akan di reset/ flash dalam keadaan mati, lalu hubungkan ke laptop lewat kabel USB. Ketika mencolokkan, sambil tekan tombol volume bawah beberapa saat, sampai tampilan aplikasi seperti gambar berikut
6.        Jika berhasil, sesaat kemudian proses flashing akan seperti gambar berikut, yaitu proses downloading silahkan tunggu sampai prosesnya selesai, ditandai dengan adanya tulisan Pass pada aplikasi ini. Berarti proses flashing sudah selesai, test hp android anda, lepas kaber usb dan hidupkan seperti biasanya.
Dengan mengikuti langkah langkah tersebut maka hp advan s3d anda berhasil di pulihkan lewat metode flash, karena hp ini tidak bisa direset lewat factory reset/ recovery mode seperti hp android kebanyakan, cara ini sangat berhasil untuk flash advan s3d. Jika anda mengalami kendala atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan lewat komentar, terimakasih kepada web repairsponsel.com yang sudah berbagi tutorial cara flash hp advan s3d berikut toolsnya.

Comments

  1. Asslamuallaikum mas ridwan artikelnya sangat bagus2 diblog galitrik ini , ditunggu artikel selanjutnya .. Mau tanya mas ridwan dari mana ya?
    Slam kenal saya irawan dari klaten

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaikumslms.. salam kembali mas irawan, semoga informasi cara flash advan s3d ini bermanfaat sy dari RokanHulu Riau mas Al

      Delete
    2. Assalamualaikum mas numpang tanya.. kalo pake Windows 8 64bit gabisa ya mas?

      Delete
    3. sepertinya bisa jika menggunakan windows 8, apakah sudah dicoba diinstall software softwarenya?

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP