HP NOKIA 105 LUPA PASSWORD/ KODE PENGAMAN?

HP NOKIA 105 LUPA PASSWORD/ KODE PENGAMAN? _ Pengalaman menggunakan hp nokia 105, lupa kode pengaman. Alhasil, Cuma bisa digunakan untuk menerima panggilan/ telfon. Sementara untuk masuk ke menu tidak bisa, termasuk mengirim dan membaca SMS. Ternyata tidak ada cara mutahir yang bisa dilakukan sendiri untuk memulihkan hp nokia satu nol lima ini ke awal gara gara lupa kode pengaman. Sempat browsing mengenai penanganan lupa sandi pada nokia 105. Tapi tetap ga bisa mengembalikan hp nokia tersebut ataupun meresetnya. Susahya begini kalau sudah pakai password/ kode pengaman, alih2 mengamankan ponsel malah yang punya tidak bisa menggunakan ponsel tersebut. Berikut beberapa hal, yang bisa dilakukan untuk mengatasi lupa kode pengaman di hp nokia basic 105.

Kode pengaman benar, tapi tetap tidak bisa digunakan

*salah memasukkan kode lebih dari 30 kali bisa membuat hp nokia 105 terkunci

Di hp Nokia tipe apapun, ketika user membuat kode pengaman/ password, bisa jadi kode tersebut tidak bisa digunakan kalau : ”BERKALI-KALI MEMASUKKAN KODE YANG SALAH” hati-hati kalau berkali kali memasukkan kode pengaman yang salah, ketika memasukkan kode yang benar tetap tidak akan bisa. Oleh hal ini kadang pengguna berpikir lupa password, padahal karena sudah berkali-kali memasukan kode yang salah. Solusinya : “ Biarkan sekitar 30 menit, baru masukkan kode yang benar” maka ponsel akan terbuka.

Benar-benar LUPA PASSWORD/SANDI/KODE PENGAMAN

Kalau benar benar  lupa dengan kode pengaman anda, hp akan benar benar terkunci, dan pesan “kode salah” pada saat memasukan sandi. Solusi terbaik saya pikir adalah dengan membawa hp nokia 105 tersebut ke konter/ tempat service hp terdekat. Pengalaman saya memperbaiki hp nokia 105 dikenakan biaya sekitar Rp25.000 hp sudah bisa digunakan kembali. Biaya yang tidak terlalu mahal rasanya, toh hp sudah bisa digunakan kembali.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menangangi nokia yang lupa sandi/password/kode pengaman. Berbeda dengan hp android yang bisa dengan mudah di Reset/ Wipe data ketika pengguna lupa kata sandi. Ternyata penanganan nokia 105 ini agak ribet, dan mesti dirujuk ke tempat service agar bisa digunakan kembali. Kalau di android pengguna tinggal reset melalui system recovery, permasalahan selesai.


Tag; nokia lupa sandi, lupa kode pengaman nokia 105.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP