Cara Terjemahkan Dokumen Dengan Google Translate

Cara Terjemahkan Dokumen Dengan Google Translate _ Bagaimana cara menerjemahkan dokumen dengan mudah? Kali ini blog Galitrik akan membahasnya, menggunakan alat penerjemah Google Translate. Kita tau google translate merupakan mesin penerjemah yang sangat comprehensive dengan google translate kita bisa menerjemahkan sebuah dokumen dengan sangat mudah dan cepat dan dengan hasil yang akurat.  Selain dengan alat terjemah milik google ini, Bing dengan layanan Bing Translatenya juga bisa melakukan hal yang sama. Beginilah trik/ cara terjemahkan dokumen dengan google translate.

Ada dua cara jika ingin menerjemahkan dokumen dengan alat translate google, pertama, anda buka dulu dokumen anda kemudian anda salin semua teks yang ada didalamnya selanjutnya paste ke form translate google. Dan yang kedua bisa langsung upload dokumen anda. Mari kita bahas satu satu.
Pastikan anda sudah berada pada website google translate, buka situsnya pada alamat  www.translate.google.com

Cara pertama, salin seluruh teks dokumen anda dan paste pada form seperti gambar berikut ini. Pada form pertama, biarkankan saja mode bahasa pada “Detect Language” kemudian pada form kedua, anda bisa memilih bahasa yang anda inginkan, misal anda ingin menerjemahkannya ke English, seperti gambar berikut. Klik “Tombol Translate” untuk melihat hasilnya
Cara yang kedua adalah dengan mengupload langsung dokumen anda ke google translate ini. Anda bisa mengunggahnya untuk cara yang lebih cepat, apalagi teks dalam dokumen tersebut sangat banyak. Caranya adalah;

Kemudian pilih Translate a Document

Selanjutnya klik Choose file dan klik “Translate” seperti pada gambar dibawah ini. Anda kan melihat hasilnya pada halaman tersebut, andapun bisa copy dokumen yang sudah berhasil diterjemahkan tadi.


Begitulah dua cara mudah terjemahkan dokumen dengan google translate. Mudah sekali bukan? Silahkan dicoba sendiri.


Google terjemahan ini memang sangat berguna untuk menerjemahkan apa saja, termasuk dokumen anda bisa menerjemahkan dokumen dalam bentuk file pdf, maupun doc. Demikian cara terjemahkan dokumen pdf/doc dengan google translate.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP