Berkas yang perlu Dibawa Untuk ambil Gaji Adsense di Western Union

Berkas yang perlu Dibawa Untuk ambil Gaji Adsense di Western Union _ Mengingat sebentar lagi tanggalnya gajian adsense, mungkin sudah banyak yang bersiap-siap untuk ambil gaji. Terutama yang pake western union, ada beberapa berkas yang perlu di persiapkan untuk mengambil uang adsensenya lewat metode western union. Sementara bagi yang menggunakan wire transfer gak perlu repot repot untuk menerima gaji karena pembayaran langsung masuk secara otomatis ke rekening si empunya adsense. Berkas apa saja yang perlu di persiapkan jika mau cairkan adsense lewat western union?

Pastikan sebelumnya sudah set metode pembayaran ke western union atas nama anda. Berbagi sedikit pengalaman, bagi yang namanya hanya terdiri dari satu suku kata, tetap bisa memilih metode pembayaran ini (nama harus sesuai KTP). Seperti yang diketahui, pada metode western union nama penerima pembayaran harus 2 suku kata, untuk itu saya men double saja nama saya sebagai penerima pembayaran pada form setelan western union tersebut.


Persis seperti gambar diatas, karena first name dan last name harus di isi, saya mengisi dengan dengan nama yang sama/ double. Sebelumnya, saya sudah pernah mencairkannya di kantor pos dan ternyata bisa. Tapi untuk yang namanya sudah dua suku kata tidak perlu memusingkan hal ini. Pembayaran adsense anda melalui metode western union akan dikirimkan pada antara tanggal 20 dan 21 setiap bulannya. Setelah mendapatkan kode MTCN, tinggal mem print kode MTCN tersebut.

Ada beberapa tempat yang bisa dipilih untuk mencairkan adsense dari western union. Bisa dari bank yang ada logo western union, dari pegadaian, dan juga dari kantor pos. kebanyakan memilih kantor pos sebagai tempat yang paling bagus untuk cairkan gaji adsense. Sebelum datang ke kantor pos, pastikan sudah mempersiapkan berkas berikut untuk dibawa;

1.   Print Kode MTCN
2.   Bawa KTP Asli
3.   Fotocopy KTP 2 lembar

Hanya itu saja yang perlu dibawa untuk proses pencairan gaji adsense lewat WU. Setelah berada di kantor POS biasanya dikasih form penerimaan pembayaran western union, untuk mengisinya juga cukup mudah, banyak tutorialnya di youtube. Beberapa diantara yang di isi pada form penerimaan pembayaran western union adalah nama penerima pembayaran (first dan last name), alamat, data pengirim (Google) dan juga pastinya kode MTCN.


Ok, itu dia berkas-berkas yang perlu dibawa untuk ambil gaji adsense lewat western union/ WU. Proses pencairan juga sangat mudah dan yang menjadi kelebihan dari WU ini pembayaran tidak dikenakan potongan apapun lain halnya jika lewat wire transfer. Ok, selamat mencoba, terutama bagi yang baru pertama kali gunakan Western union sebagai metode pembayaran adsense.

Comments

  1. misalnyaa nihh kita baru umur 16 tahun... tetapi belum mempunyai KTP.tetapi kita memakai KTP orang tuaa,bisaa ngga??
    tolong dijawab yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk ambil dana adsense dari western union, biasanya mesti pake ktp asli penerima pembayaran dan yang ambil harus orang yang bersangkutan. beberapa kasus ada juga yang buat akun adsense atas nama orang tua dan data penerima pembayaran juga di set berdasarkan identitas/ktp ortu. dalam hal ini kalau mau ambil duitnya mestinya ortu juga ikutan harus dibawa karena atas nama beliau juga pembayaran di kirimkan

      Delete
    2. jadiii di nama Western Unionnya itu harus sama dengan nama atau identitas di KTP yaa?

      Delete
    3. bener gan, harus sama dengan nama di KTPnya

      Delete
    4. Ohhh jadi begitu yaaa XDD
      makasih yaa gan sebelumnya,sudah menjawab pertanyaan anee hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengisi Kode Pos di Pendaftaran Online Rekening BRI

Cara Membuat Hyperlink Di WPS Android

PLN 123 Tidak bisa dihubungi? Cara Menghubungi PLN (Nomor PLN) dari HP